Temanggung Serahkan 120 Penghargaan kepada Relawan dan Nakes Covid-19

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 13/Nov/2021 08:16 WIB
Bupati Temanggung,  HM Al Khadziq menyerahkan 120 penghargaan kepada relawan dan tenaga medis usai apel HKN ke-57 di halaman Kantor Bupati Temanggung. (Ist.) Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menyerahkan 120 penghargaan kepada relawan dan tenaga medis usai apel HKN ke-57 di halaman Kantor Bupati Temanggung. (Ist.)

TEMANGGUNG (BeritaTrans.com) – Sebanyak 120 relawan dan tenaga medis yang telah berjibaku menangani Covid-19 di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mendapat piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten setempat pada Puncak Acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57.

“Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih dalam penanganan Covid-19, Pemkab memberikan piagam penghargaan kepada relawan dan nakes,” kata Wakil Ketua Panitia HKN Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei, di sela-sela resepsi HKN ke-57, di Graha Bumi Phala, Komplek Setda, Jumat (12/11/2021).

Ia mengatakan, piagam penghargaan diberikan kepada 120 orang dari berbagai institusi. Di antaranya unsur TNI/Polri, tenaga kesehatan di rumah sakit dan Puskesmas, PMI, dan Ormas yang membantu pemulasaran jenazah.

“Mereka adalah petugas yang selama hampir dua tahun tanpa lelah bekerja dalam penanganan Covid-19, dan juga melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Penyerahan piagam penghargaan diberikan Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan Ketua DPRD Temanggung.

Selain apel dan resepsi HKN ke-57, dalam peringatan HKN Tahun 2021 telah diselenggarakan berbagai macam kegiatan, seperti bakti sosial, donor darah, dan pijat gratis bagi balita yang lahir pada 1-12 November.

“Tahun ini kita selenggarakan secara sederhana, masih dalam suasana pandemi,” ungkapnya.

Bupati Temanggung,  HM Al Khadziq usai apel HKN ke-57 di halaman Kantor Bupati Temanggung mengatakan, HKN 2021 ini penting karena ada pemberian penghargaan kepada seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Temanggung  yang telah menjadi garda terdepan dalam penanganan kasus Covid-19.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu, berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini,” ujarnya.

Berjuang dalam melaksanakan pembangunan kesehatan, khususnya menyelamatkan  bangsa dari pandemi Covid-19 dan mewujudkan Indonesia semakin sehat dan tumbuh menjadi bangsa besar yang kuat. (tr)