Sabtu Pagi Naik KRL Penuh Penumpang

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 13/Nov/2021 09:01 WIB
Suasana di rangkaiak KRL yang berangkat dari arah Stasiun Cikarang menuju Manggarai, Sabtu (13/11/2021). Suasana di rangkaiak KRL yang berangkat dari arah Stasiun Cikarang menuju Manggarai, Sabtu (13/11/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Keberangakatan KRL Commuterline pada pagi akhir pekan tampak ramai oleh penumpang. Hal itu terlihat dari KRL arah Cikarang munuju Stasiun JakartaKota pada rangkaian yang berhenti untuk menaikkan penumpang di Stasiun Bekasi Timur, Sabtu (13/11/2021). 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada pagi sekitar jam 7.30, suasana di Stasiun Bekasi Timur tampak beberapa menunggu beberapa penumpang yang hendak naik KRL yang datang dari arah Cikarang. Saat di dalam KRL terdapat penumpang berdiri dan penumpang duduk. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Saat KRL terus melaju dan berhenti di setiap stasiun, terdapat beberapa penumpang naik dan turun. Namun, pada pagi ini tampak lebih banyak penumpang naik daripada penumpang turun. 

KRL yang akan mengakhiri perjalanan di Stasiun Manggarai akan melewati beberapa stasiun lain termasuk stasiun transit Jatinegara. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Saat menaikkan KRL di setiap stasiun tersebut, di dalam KRL tampak padat, terlihat penumpang berdiri saling berdekatan juga dengan penumpang yang duduk. Namun penumpang yang duduk tampak masih berlaku jaga jarak. 

Hingga saat KRL tiba di Manggarai, rangkaian dikosongkan dan semua penumpang harus mengganti rangkaian arah JakartaKota dan stasiun lainnya. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Ramainya penumpang juga tampak di Stasiun Transit Manggarai. Banyak penumpang keluar rangkaian dan berjalan menyeberangi peron dan memenuhi area stasiun tersebut. 

Di Stasiun Manggarai terlihat ramai oleh penumpang. Stasiun ini memberangkatkan KRL ke sejumlah tujuan seperti arah Bogor/Depok, Tanah Abang, Angke, JakartaKota, Bekasi/Cikarang.(fahmi)