Pangkalan PLP Tanjung Priok Dukung Diklat Perwira Kapal Negara BP2TL

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 13/Nov/2021 11:19 WIB
Kegiatan Diklat BP2TL di kapal Pangkalan PLP Tanjung Priok Kegiatan Diklat BP2TL di kapal Pangkalan PLP Tanjung Priok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok fasilitasi kegiatan training Record Book pada Diklat Perwira Kapal Tingkat III Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BP2TL) Jakarta.

Baca Juga:
Usai Pelayanan Angleb di Pelabuhan Panjang, KN Trisula P.111 Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Pengawasan dan Pengamanan Jalur TSS di Perairan Selat Sunda

Pelaksanaan praktiknya 11-12 November 2021 diikuti puluhan perwira kapal negara tingkat III bidang Keahlian Dek dan Mesin Angkatan I.

"Kami mendukung penuh peningkatan sumber daya manusia (SDM) Perhubungan, khususnya bidang kelautan dengan memfasilitasi yang kai bisa," jelas Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok Capt. Wahyu Prihanto, Sabtu (13/11/2021).

Baca Juga:
Keberangkatan Kedua Mudik Motor Gratis Naik Kapal Laut, Pangkalan PLP Tanjung Priok Komitmen Jaga Keamanan Perairan Teluk Jakarta

Pada kegiatan selama dua hari mengambil tempat di indoor dan outdor serta di atas kapal  Pangkalan PLP Tanjung Priok.

Baca Juga:
Tim Respon Cepat Pangkalan PLP Tanjung Priok Siap Jaga Keselamatan dan Keamanan di Selat Jakarta

Capt. Wahyu turut memberikan arahan dan tebar semangat kepada para peserta diklat.

"Mari bersama tingkatkan kompetensi untuk dapat bersaing kelak di dunia kerja," tuturnya.

Training Record Book) merupakan buku pelatihan dan pengalaman yang sistematis praktis dalam mendokumentasikan tugas dan tanggung jawab seorang cadet di atas kapal sebagai persyaratan pada Konvensi Internasional tentang STCW 1978 dan amandemennya. (omy)