Serem! Rem Blong, Truk Tanah Seruduk Angkot dan Warung usai Terguling di Pangkep

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 16/Nov/2021 07:51 WIB
Alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi truk yang kecelakaan di Pangkep serta membersihkan jalan dari material tanah. Foto: ist. Alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi truk yang kecelakaan di Pangkep serta membersihkan jalan dari material tanah. Foto: ist.

PANGKEP (BeritaTrans.com) - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Poros Tondong Tallasa, tepatnya di Kampung B Pattiroang, Desa Mangilu, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin (15/11/2021). Truk pengangkut tanah diduga rem blong pada jalan menurun hingga terguling menabrak angkot sedang parkir dan sebuah warung.

Kondisi di lokasi usai kecelakaan penuh dengan tumpahan tanah di sepanjang jalan. Bahkan memerlukan alat berat untuk mengevakuasi kendaraan yang kecelakaan serta membersihkan jalan dari material tanah.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Pemilik warung Hamriani mengatakan, peristiwa kecelakaann terjadi saat sore hari. Truk langsung terguling ke arah warungnya yang terletak di pinggir jalan.

Kendati menimbulkan kerusakan parah di lokasi kejadian, kecelakaan itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

"Anak saya luka di kepala dan pinggul karena terkena benturan batu. Saat ini lagi dirawat," ujarnya, Senin (15/11/2021).

Plt Kanit Laka Polres Pangkep Aiptu Adi Suriadi mengatakan, kronologi kecelakaan bermula saat truk keluar dari areal lokasi tambang pengerukan tanah dan melewati jalan menurun. Truk diduga mengalami rem blong sehingga terguling dan menabrak warung serta angkot yang sedang parkir di pinggir.

Baca Juga:
Viral Video Mobil Ngebut Zig-zag di Jalan Tol, Berakhir Tabtak Pembatas Jalan

"Untuk sopir truk masih kami cari karena melarikan diri usai kecelakaan. Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena rem blong," kata Suriadi. (dn/sumber: inews.id)