KSOP Sunda Kelapa Gandeng Pelindo Gelar Rapat Bahas Penanganan Banjir Rob di Pelabuhan

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 16/Nov/2021 16:47 WIB
foto:istimewa foto:istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pelabuhan Sunda Kelapa adalah pelabuhan yang dikelola oleh Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yaitu PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dan seiring dengan berjalanya waktu Pelabuhan Sunda Kelapa sering terkena dampak banjir rob saat musim penghujan.

Air masuk ke area pelabuhan dikarenakan saluran air (Drainase) yang kurang memadai serta akses jalan yang rendah dan belum ada perbaikan atau peninggian jalan oleh pihak manajemen PT Pelindo Regional II Sunda Kelapa,sehingga sering mengalami banjir Rob.

Baca Juga:
KSOP Sunda Kelapa Sosialisasi Simkapel

Terkait hal itu Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sunda Kelapa, Chaerul Awaluddin, menggelar rapat dengan PT Pelindo Regional II mengenai pembahasan kelanjutan Rencana Induk Pelabuhan (RIP), perihal penanganan banjir rob dan evalusi kegiatan Bongkar Muat di Pelabuhan Sunda Kelapa.”ujar Chaerul Awaluddin, Rabu(11/11/21)

Baca Juga:
KSOP Sunda Kelapa Gelar Sosialisasi Keselamatan Pelayaran

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala KSOP Chaerul Awaludin didampingi Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan, Ilham Akbar serta dihadiri General Manager PT Pelindo Sunda Kelapa, Kurnia didampingi SVP beserta tim terkait.

"Kami segera lakukan proses percepatan penyelesaian RIP dalam waktu dekat ini dan Alhamdulilah tadi pihak PT Pelindo menyatakan akan mempersiapkan data pendukung administrasi dan kesiapan anggaran untuk proses pekerjaan tersebut. Dengan jangka pendek meliputi pekerjaan tanggul dan peninggian jalan.”ungkap Chaerul Awaluddin Kepala KSOP Sunda Kelapa.(ahmad)

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Gandeng KSOP Gelar Rakornas Bahas Peningkatan Pelayanan dan Penataan Pelabuhan