Angkasa Pura I dan Pos Indonesia Kolaborasi Kembangkan Angkutan Logistik

  • Oleh : Naomy

Rabu, 17/Nov/2021 12:00 WIB
MoU Angkasa Pura I dan Pos Indonesia MoU Angkasa Pura I dan Pos Indonesia

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Angkasa Pura I dan PT Pos Indonesia berkolaborasi terkait pengembangan dan peningkatan angkutan logistik.

Baca Juga:
IDSF Beri 3 Rekomendasi Akselerasi Pengembangan Ekonomi Digital

Kolaborasi ini menurut Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi, dilakukan sebagai bagian dari peningkatan sinergi kedua perusahaan.

"Pandemi Covid-19 memberikan dampak termasuk pada bisnis bandara, karena kami mengandalkan pergerakan penumpang," aku Faik di Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga:
Angkasa Pura II Kolaborasi Bareng 11 BUMN, Konservasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat di Raja Ampat

Untuknya ini menjadi peluang dalam mengembangkan bisnis logisitik, yang masih tumbuh dengan baik.

Bahkan melalui anak perusahaan Angkasa Pura Logistik, pihaknya kini memiliki penerbangan khusus dengan pesawat frighter.

Baca Juga:
Peringatan HUT ke-60, Angkasa Pura I Gelar Donor Darah, Hasilkan 1.056 Kantong

"Saat ini kami sudah terbang internasional dari Makassar ke Singapura dan ke depannya akan dilakukan juga penerbangan Makassar-Shanghai," ungkapnya.

Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menambahkan, langkah ini mendorong peningkatan bisnis kedua perusahaan.

"Harus diakui kondisi pandemi memberi tantangan besar dan tak bisa dilakukan sendiri namun harus berkolaborasi agar lebih cepat tumbuh," ujarnya.

Dengan integrasi dan kolaborasi, pihaknya optimistis bisnis logistik akan terus meningkat.

Penandatangan kerja sama ini dilakukan oleh kedua Dirut dan disaksikan Dirut Angkasa Pura Logistik dan Pos Logistik. (omy)