Dukung World Superbike Mandalika, Garuda Tambah Frekuensi Terbang ke Lombok

  • Oleh : Naomy

Kamis, 18/Nov/2021 13:49 WIB
Suasana penumpang Garuda di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Suasana penumpang Garuda di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta


JAKARTA - (BeritaTrans.com) -   Mendukung kesuksesan gelaran ajang balap motor internasional World Superbike (WSBK) di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat yang akan dilaksanakan pada 19 -21 November 2021, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan meningkatkan  kapasitas penerbangan baik dengan menambah frekuensi serta mengoperasikan pesawat berbadan lebar untuk melayani  penerbangan domestik dari dan menuju Lombok. 
 
"Penambahan frekuensi penerbangan tersebut akan dilaksanakan selama periode 17-22 November  mendatang di mana Garuda akan melayani sedikitnya 30 penerbangan dari dan menuju Lombok yang dihubungkan melalui Jakarta," jelas Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Kamis (18/11/2021).

Selain menambah frekuensi penerbangan pada rute Jakarta – Lombok pp, pada periode tersebut Garuda juga akan menambah kapasitas penerbangan dengan mengoperasikan pesawat berbadan lebar seperti Airbus 330-200 dan A 330-900 Neo dari yang sebelumnya dilayani dengan armada B737-800 NG. 
 
Menurutnya, dukungan Garuda terhadap program “Mandalika World Superbike” merupakan salah satu upaya untuk terus berperan aktif dalam mendukung gelaran internasional di Indonesia sejalan dengan momentum akselerasi pemulihan sektor Pariwisata nasional.
 
"Dukungan tersebut yang kami optimalkan melalui penyediaan aksesibilitas konektivitas udara terintegritas guna mendorong peningkatan kunjungan wisata mancanegara ke destinasi di Indonesia di tengah mulai kondusifnya situasi pandemi Covid-19 di Indonesia," urainya.
 
Hadirnya program ini diharapkan juga tidak hanya dapat menjembatani kebutuhan serta antusiasme masyarakat atas salah satu penyelenggaraan event balap motor terbesar di dunia ini, namun juga menjadi langkah berkesinambungan wujud kolaborasi ekosistem Pariwisata dalam meningkatkan daya saing Indonesia, khususnya Lombok sebagai salah satu destinasi tujuan wisatawan dunia," ungkap Irfan.
 
Melalui lini usaha biro perjalanan wisata - Aero Globe Indonesia juga meluncurkan program paket perjalanan wisata “Mandalika World Superbike” sebagai bentuk dukungan kesuksesan jelang gelaran ajang balap WSBK.

Baca Juga:
"Ramadhan Bleisure Fair" 2024, Ajang Garuda Tebar Diskon Tiket hingga 80%

Melalui program “Mandalika World Superbike” tersebut, para pengguna jasa dapat menikmati paket wisata termasuk tiket masuk WSBK dengan penawaran mulai dari Rp6,2 juta. 

Penawaran tersebut berlaku untuk pembelian tiket hingga 19 November 2021 dengan periode perjalanan  hingga 21 November 2021 mendatang dan dapat diakses melalui WhatsApp Service AGILine (24 jam) di nomor 087777 461 807. 
 
“Melalui program ini, Garuda berupaya untuk memberikan  pengalaman perjalanan wisata yang seamless secara end-to-end di masa kenormalan baru saat ini yang tentunya mengedepankan aspek keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bagi seluruh pengguna jasa,” kata Irfan.
 
Adapun paket bundling tersebut hadir dengan beragam pilihan mulai dari paket menginap tiga hari dua malam dan empat hari tiga malam dengan opsi akomodasi bintang 4 dan 5 yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi masing-masing.

Baca Juga:
Garuda dan Citilink Gelar Program Lebaran ke Jakarta, Hadirkan 42 Ribu Kursi

Selain itu sudah termasuk tiket nonton World Superbike 2021 dengan kategori mulai dari Main Grand Stand 1A, dan tiket penerbangan Garuda Indonesia (economy class) Jakarta – Lombok pp.
  
“Tentu kami berharap dari rangkaian layanan yang tersedia oleh Garuda Indonesia ini dapat berkontribusi bagi kesuksesan acara tersebut serta menjadi langkah positif pergerakan ekonomi kreatif di wilayah Lombok. Selain itu, ke depannya program promo khusus tiket penerbangan maupun program paket bundling seperti ini akan terus kami giatkan melalui berbagai aktivitas promosi dan penawaran khusus lainnya dalam rangka meningkatkan minat masyarakat untuk kembali terbang tentunya melalui penerapan protokol kesehatan penerbangan yang kami terapkan secara optimal," pungkas Irfan. (omy)
 

Baca Juga:
Hore, Garuda dan Citilink Siapkan 1,4 Juta Kursi di Periode Libur Lebaran