Di 3 Pulau, Operasa Yustisi Gabungan Polsek Kep Seribu Selatan Beri Saksi 11 Pelanggar Protokol Kesehatan

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 19/Nov/2021 13:19 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu terus menggelar Operasi Yustisi Gabungan bersama dengan Tiga Pilar dan Tim Satgas Penanganan COVID-19 setempat di Tiga pulau pemukiman di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (19/11).

Kegiatan Operasi Yustisi Gabungan yang dilaksanakan secara serentak ini menyasar kepada warga dan wisatawan yang berada diruang publik yang tidak menggunakan masker atau menggunakan masker namun Tidak sempurna.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Warga Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

Dimana lokasi yang menjadi sasaran adalah ruang publik yang sering dikunjungi warga dan wisatawan diantaranya Taman, Dermaga, Lapangan, Pantai dan Lingkungan pemukiman.

Baca Juga:
Sinergitas TNI/POLRI Mempererat Silaturahmi dalam Semarak Ramadhan di Pulau Untung Jawa

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menyampaikan, bahwa pihaknya terus melaksanakan kegiatan Ops Yustisi sebagai upaya mendisiplinkan warga masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan terutama penggunaan masker saat berada di luar rumah.

"Walaupun sudah Zona Hijau COVID-19 kita terus melakukan kegiatan Ops Yustisi Gabungan dengan maksud terus mendisiplinkan warga masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan terutama penggunaan masker saat diruang Publik," kata Wisnu.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bagikan Takjil Berkah Ramadhan di Pulau Untung Jawa

Dia menambahkan, pihaknya hari ini serentak mengadakan kegiatan Ops Yustisi Gabungan di Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa.

"Ops Yustisi Gabungan yang kita adakan hari ini di Tiga pulau mendapati 11 pelanggar ProKes, dimana 9 kita beri sanksi teguran karena menggunakan masker tidak sempurna dan 2 pelanggar kita kenangan sanksi kerja sosial sesuai aturan karena tidak menggunakan masker," ujarnya.(ahmad)