Jatuh ke Kolong Kereta Api yang Melaju, Pria Ini Nyaris Tewas

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 19/Nov/2021 16:51 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seorang pria mendapat pujian setinggi langit lantaran dianggap sebagai pahlawan atas tindakan sigapnya menolong penumpang yang jatuh ke kolong kereta api. 

Melansir Hindustan Times, sebuah video yang dibagikan di Twitter menangkap insiden yang terjadi di Stasiun Kalyan, India, 14 November 2021 lalu. 

Baca Juga:
Meningkat Lagi, 44 Ribu Penumpang KA Tiba di Daop 1 Jakarta

“Pointman dari Stasiun Kalyan @drmmumbaicr menyelamatkan nyawa seorang penumpang. Pada 14 November 2021 saat 02321 sedang berjalan di Stasiun Kalyan pada pukul 11.54. Pointman Shri Shivji Singh melihat seorang penumpang jatuh di antara peron dan kereta. Pointsman segera membantunya dan menyelamatkan nyawanya,” tulis caption yang menyertai video tersebut. 

Pointman merupakan orang yang bertugas memeriksa sinyal kereta api. Departemen tersebut membalas postingan dengan menambahkan keterangan; “Imbauan agar penumpang tidak mencoba naik atau turun di kereta yang bergerak,”. 

Baca Juga:
Masuki H2+8 Lebaran, Jumlah Penumpang Datang ke Jakarta Masih Tinggi

Dalam video yang berdurasi 11 detik, terlihat seorang pria jatuh ke kolong kereta yang sedang berjalan di stasiun. Tubuhnya benar-benar akan terseret ke bawah kereta jika seorang pointman tidak menyadari insiden tersebut. 

Orang-orang yang berada di sekitar kereta tampak heboh dan mencoba membantu pria itu. Warganet memuji aksi heroik sang "pahlawan" yang berhasil menyelamatkan nyawa penumpang tersebut. 

Baca Juga:
KAI: Lebih 3.6 Juta Tiket Kereta Api Mudik Lebaran hingga Arus Balik Terjual, Ini Rinciannya!

"Kerja bagus," kata salah satu warganet. 

Sementara itu Divisi Kereta Api India secara teratur mengingatkan orang untuk tidak naik atau turun dari kereta yang sedang bergerak karena berisiko membahayakan keselamatan nyawa.(fh/sumber:okezone)