Naik Bus Royal Class ANS Padang-Jakarta: Luar Biasa

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 20/Nov/2021 07:15 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menikmati perjalanan darat dengan melihat pemandangan alam yang asri tentu tidak lengkap rasanya jika tidak dilengkapi kenyamanan dari moda angkutannya. 

Perjalanan jauh yang akan dilalui berhari-hari dan melewati beberapa provinsi, setiap tempat dapat dirasakan akan memiliki kesan berbeda dan keunikan tersendiri. Hal itu tentunya dengan perasaan senang perjalanan yang menyenangkan. 

Baca Juga:
Ongkos Bus ANS Jurusan Padang Naik Jelang Nataru, Jadi Segini Tarifnya!

Melakukan perjalanan penuh kesan dapat dirasakan dengan mengunakan moda transportasi umum bus ANS yang berangkat dari Padang menuju Jakarta. 

Fasilitas bus yang mempuni dapat membuat penumpangnya merasakan dan menikmati perjalanan jauh tanpa terasa melelahkan. 

Baca Juga:
Penumpang Mulai Membludak di Terminal Bekasi, Tiket Bus Sudah pada Dibooking

Bus ANS tipe royal class super executive bisa membuat penumpang nyaman dengan segala fasilitas, seperti tempat duduk dengan leg rest dan sandaran bisa direbahkan 130 derajat. 

"Kaki bisa selonjoran. Bisa tiduran ni ya kursinya bisa jungkit 130 derajat," ujar penumpang bus. 

Baca Juga:
Sudah Naik! Ini Daftar Tarif Baru Tiket Bus ANS Rute Padang-Jakarta, Padang- Bandung dan Padang-Bogor

Kondisi jumlah penumpang saat diberangkatkan sudah terisi penuh untuk arah Jakarta. Penumpang tampak terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa melakukan perjalanan dengan moda paling efektif saat pandemi ini. 

Selain fasilitas duduk, bus dengan warna biru itu juga dilengkapi AC yang cukup mempuni dan juga penumpang dihibur oleh audio visual. 

Saat bus melaju, tampak dari atas bus pemandangan di jalan masih banyak dapat dijumpai lahan hijau dan perkampungan. 

"Pemandangan masih banyak pohon-pohon kelapa, masih asri alamnya," ujar penumpang. 

Beberapa kawasan tertentu terlihat masih mudah dijumpai lahan hijau, terlebih lagi saat bus melaju dalam keadaan hari yang cerah meski terdapat beberapa awan hitam di beberapa titik secara tidak beraturan. 

Kondisi jalan di beberapa wilayah juga masih terdapat jalan yang harus dilalui bus secara perlahan karena banyaknya jalan rusak dan berlubang. 

Kondisi bus melambatkan perjalanan juga terjadi saat bus melalui jalan dalam kota,"Bus cuma melaju 40 km/jam," ujar penumpang. 

Perjalanan dari Sumatera menuju pulau Jawa akan dilalui berbagai macam jalan, mulai dari jalan pedesaan, jalan nasional, jalan Tol hingga penyeberangan melalui kapal feri. 

Bus ANS yang melayani perjalanan tersebut dilayani beberapa orang kru. Sopir selama di perjalanan akan bergantian dengan pengemudi lainnya yang ikut dalam perjalanan. Begitu pula kenek bus, akan melayani penumpang bergantian dengan cadangannya. 

Penumpang bus pun mengatakan tiga huruf untuk perjalanan darat walau lama tersebut, yaitu "TOP". 

Untuk diketahui tarif bus tersebut ialah sekitar Rp550 ribu, bus akan melewati beberapa provinsi dengan segala kesan di setiap jalan yang dilalui.(fhm)

 

 

Tags :