DAMRI Hadir Layani Transportasi untuk Dukung Event WBSK Mandalika

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 20/Nov/2021 10:44 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Gelaran World Superbike di Mandalika Sirkuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat sudah berlangsung sejak 19 November hingga akhir pekan, 21 November 2021. Untuk mendukung acara tersebut, DAMRI melalui penugasan dari Kementerian Perhubungan hadir menyediakan layanan transportasi yang menghubungkan antara Mandalika hingga Pusat Kota Mataram.

World Superbike (WSBK) Mandalika merupakan seri terakhir yang berlangsung pada musim balap 2021, dihelat oleh Indonesia Tourism Development, Corporation yang berada di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme. 

Baca Juga:
DAMRI Gelar Donor Darah Wujudkan Kehidupan Sehat Bagi Sekitar

Untuk memudahkan calon penumpang menonton WSBK, DAMRI telah menyediakan 97 armada dengan beberapa rute yang dilayani, diantaranya:

Baca Juga:
DAMRI Jual 89 Ribu Tiket Lebih, Periode Perjalanan Sampai 23 April 2024

1. Sirkuit Mandalika – Pelabuhan Lembar (PP)

2. Sirkuit Mandalika – Pelabuhan Bangsal (PP) 

Baca Juga:
Kurangi Biaya Masyarakat, DAMRI Fasilitasi 7 Armada untuk Mudik PP Gratis di Merauke

3. Sirkuit Mandalika – Pelabuhan Kayangan (PP)

4. Sirkuit Mandalika – Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) (PP)

5. Sirkuit Mandalika – Pusat Kota Mataram (PP)

Rute tersebut dioperasikan DAMRI setiap hari dimulai sejak 17 – 21 November 2021, dengan jam operasional 06.00 – 20.00 WITA. Tarif yang dikenakan 0 rupiah. Kemudian, untuk persyaratan, DAMRI memberikan kemudahan kepada calon penumpang dengan cukup menunjukan bukti tiket WSBK kepada petugas di lapangan. 

Tarif 0 rupiah, tidak membuat DAMRI lalai akan protokol kesehatan, semua operasional yang dijalankan sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) D5K, yaitu Keamanan, Keselamatan, Kenyamanan, Ketepatan, dan Kesehatan penumpang dan pramudi.  

Untuk pengadaan armada, DAMRI bekerja sama dengan pengusaha lokal yang dikoordinir oleh Organisasi Angkutan Darat Dewan Pimpinan Daerah, NTB. 

DAMRI berharap penyediaan transportasi ini dapat menjadi bukti nyata kontribusi DAMRI untuk memajukan Indonesia, khususnya Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata strategis nasional. (ahmad)