Bagikan Masker dan Jamu, Operasi Zebra Candi 2021 Digelar di Temanggung

  • Oleh : Taryani

Senin, 22/Nov/2021 08:48 WIB
Operasi Zebra Candi 2021 jajaran Polres Temanggung memberikan imbauan kepada pengendara agar memakai masker, menerapkan protokol kesehatan. (Ist.) Operasi Zebra Candi 2021 jajaran Polres Temanggung memberikan imbauan kepada pengendara agar memakai masker, menerapkan protokol kesehatan. (Ist.)

TEMANGGUNG (BeritaTrans.com)  – Jika biasanya para superhero avengers membasmi kejahatan di muka bumi, kali ini turun ke jalan guna  mengingatkan masyarakat agar tertib berlalu lintas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu sebagaimana terlihat dalam aktivitas Operasi Zebra Candi 2021 di wilayah Temanggung, Jawa Tengah.

“Operasi ini kami gelar secara humanis. Memberikan imbauan kepada pengendara dalam Operasi Zebra Candi agar mematuhi peraturan lalu lintas. Kami juga mengimbau agar para pengendara mematuhi protokol kesehatan,” kata Kasatlantas Temanggung,  AKP Komang Karisma, Sabtu (20/11/2021).

Komang menambahkan, jajarannya sengaja mengenakan kostum unik ala avengers untuk menarik perhatian masyarakat, khususnya para pengendara kendaraan bermotor.

“Kita bagikan masker bagi yang mungkin lupa (mengenakan). Kita juga bagikan jamu untuk meningkatkan imun, serta bagikan bunga dan boneka sebagai simbol simpatik bagi anak yang telah tertib, sebagai edukasi secara dini,” terangnya.

Disinggung masalah ketertiban masyarakat Kabupaten Temanggung, ia mengapresiasi ketaatan berlalu lintas yang sudah cukup baik, dan kedisiplinan protokol kesehatan.

“Operasi Zebra Candi lebih kami tekankan pada upaya preventif. Kami mengimbau pada masyarakat agar disiplin melakukan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tandas Komang.

Salah satu warga Temanggung,  Ulya (21), mengapresiasi adanya Operasi Zebra Candi dengan cara unik, karena lebih menarik, simpatik dan mengena.

“Semula kaget dihentikan petugas, ternyata hanya diberi masker. Saya sangat setuju dengan cara-cara simpatik seperti ini, karena lebih mengena agar warga lebit taat,” ungkapnya. (tr)