Top Banget! Bandara Husein Gelar Table Top dan Latihan Penanggulangan Darurat

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 25/Nov/2021 14:35 WIB
Bandara Husein gelar latihan parsial untuk melatih dan memantapkan sinergitas, komunikasi serta kolaborasi dalam penanganan kondisi darurat di lapangan. Bandara Husein gelar latihan parsial untuk melatih dan memantapkan sinergitas, komunikasi serta kolaborasi dalam penanganan kondisi darurat di lapangan.

BANDUNG (BeritaTrans.com) - Walau masih pandemi Covid-19, Bandara Husein Sastranegara, Bandung, tetap menggenjot kualitas keselamatan dan keamanan. Salah satunya melalui gelaran Table Top dan Partial Exercise.

Baca Juga:
Bandara Husein Sediakan Layanan Tes PCR Mobile: Cuma Rp275.000, Hasil Kelar 3 Jam

Kegiatan di bandara kelolaan PT Angkasa Pura II pada Kamis (25/11/2021) itu diawali dengan Rapat Komite Keselamatan dan Rapat Komite Keamanan Ke-IV.

Executive General Manager (EGM) Bandara Husein Sastranegara Bandung R Iwan Winaya Mahdar mengemukakan pihaknya tetap berupaya untuk meningkatkan dan menguji kesigapan personel dalam mengantisipasi keadaan darurat.

Baca Juga:
Hayu Urang Sararea! Lion Air Terbangi Bandung-Makassar Mulai 1 November 2021

Rapat komite dan latihan parsial ini bertujuan menjaga efektifitas dokumen maupun SOP yang tertuang dalam dokumen Airport Emergency Plan (AEP) dan Airport Security Program (ASP).

Juga untuk  meningkatkan peran aktif anggota komite dan meningkatkan kesadaran seluruh pihak akan pentingnya keselamatan dan keamanan penerbangan.

Baca Juga:
Dirut Angkasa Pura II Tebarkan Energi Kolaborasi di Bandara Husein untuk Genjot Pariwisata dan Trafik Penerbangan

"Untuk meningkatkan sinergitas, kolaborasi dan komunikasi antar-anggota komite dalam melaksanakan tugas penanganan keadaan kondisi darurat kapan saja yang sewaktu-waktu dapat terjadi," jelasnya kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id.

Rapat dihadiri Kepala Otban Wilayah 1 Kelas Utama Capt. Yufridon Gandoz Situmeang, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kol.PNB I Gusti Putu Setia D ST MM MHan, Komandan Distrik Militer 0618 Kota Bandung Kol.Inf.Sapta Budi Purnama, Kasat Binmas Polrestabes Kota Bandung AKBP Drs Sutorih MSi serta Kepala Basarnas Kota Bandung Deden Ridwansyah S.Sos

"Juga diikuti seluruh pimpinan maskapai,  CIQ dan stakeholders komunitas Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung," tutur Iwan Winaya Mahdar.

Selanjutnya digelar latihan parsial untuk melatih dan memantapkan sinergitas, komunikasi serta kolaborasi dalam penanganan kondisi darurat di lapangan.

Kegiatan melibatkan personel TNI AU dan PT Angkasa Pura II Unit Avsec serta Unit ARFF dan satuan Brigan Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Atas terselenggaranya kegiatan itu, Iwan Winaya menyampaikan terima aksih dan apresiasi atas dukungan dari Kementerian Perhubungan, TNI AU, Polri,  Lanud Husein Sastranegara, Basarnas Kodim 0618 Kota Bandung, Polrestabes Kota Bandung, jajaran maskapai dan pihak-pihak lainnya.

"Hatur nuhun pisan," ujar Iwan sambil merapatkan kedua telapak tangannya. (awe).