Kecelakaan Bus JRG VS Panther di Bireuen, Ayah dan Anak Tewas

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 27/Nov/2021 11:52 WIB
Kecelakaan bus dengan mobil pribadi di Jalan Lintas di Bireuen, Aceh, Sabtu (27/11/2021) mengakibatkan dua orang meninggal dunia. Kecelakaan bus dengan mobil pribadi di Jalan Lintas di Bireuen, Aceh, Sabtu (27/11/2021) mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

BIREUEN (BeritaTrans.com) - Kecelakaan bus dengan mobil pribadi di Jalan Lintas di Bireuen, Aceh, Sabtu (27/11/2021) mengakibatkan dua orang meninggal dunia. 

Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Lintas Medan-BandaAceh, Gampong Paya Rangkuluh, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen, Sabtu (27/11/2021). 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Korban meninggal adalah Zulfikar (29) dan anaknya April Arafah (3) warga Desa Keude Tangse, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie. 

Mereka yang mengendarai lsuzu Panther BL 8119 AQ terlibat tabrakan dengan Bus JRG D7642 YA yang disopiri oleh Hendi (38) warga Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. 

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

Kapolres Bireuen melalui Kapolsek Kuta Blang Ipda Jusman mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 3.40 WIB tadi. 

Dijelaskan, Zulfikar terpantau meluncur dari arah Banda Aceh ke arah Medan bersama anak dan istrinya. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Sedang Bus JRG yang mengangkut 30 penumpang, meluncur dari arah yang berlawanan. 

"Sesampainya di lokasi kejadian, diduga bus yang dikendarai Hendi melaju dengan cepat dan hendak menyalip mobil lain di depannya," ujarnya. 

Namun di saat bersamaan, Panther datang dari arah berlawanan dengan posisi yang sangat dekat dan tabrakan tak terhindarkan. 

Isuzu Panther ringsek parah. Zulfikar dan anaknya April meninggal di tempat. 

Sementara istrinya, Agusniar (27) mengalami luka berat dan saat ini masih dalam perawatan intensif di RSUD Fauziah Bireuen. 

Tabrakan itu juga menyebabkan bus sampai terguling di jalan. Sementara sopir Bus JRG Hendi dan para penumpangnya hanya mengalami luka ringan.(fh/sumber:beritakini)