Jos! Bus Setia Negara Berangkat dari Terminal Bekasi Menuju Pekalongan

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 28/Nov/2021 21:13 WIB
Bus Setia Negara tujuan Pekalongam diberangkatkan dari Terminal Bekasi, Ahad (28/11/2021). Bus Setia Negara tujuan Pekalongam diberangkatkan dari Terminal Bekasi, Ahad (28/11/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Bus PO Setia Negara atau Batik tujuan Pekalongan, Jawa Tengah berangkat dari Terminal Bekasi karena tercukupinya okupansi penumpang pada Ahad (28/11/2021). 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di Terminal Bekasi tampak lengang penumpang, bahkan pengurus tiketing PO Bus Setia Negara mengungkapkan busnya tengah sepi penumpang dan dia harus menunggu bus yang datang dari terminal lain untuk memindahkan penumpang dari bus di situ. Namun, setiba jadwal keberangkatan bus akhirnya tercukupi penumpang untuk diberangkatkan. 

Baca Juga:
Tarif Tol Trans Sumatra Lampung-Aceh saat Mudik Lebaran 2024

"Alhamdulillah jadi berangkat kita bang, sudah cukup penumpang," kata pengurus tiketing Bus Setia Negara, Adam di lokasi, Ahad (28/11/2021). 

Bus yang dikemudikan Agus akhirnya berangkat dan sudah terpenuhinya jumlah penumpang yaitu berkisar 30 orang. Hal itu untuk juga terpenuhinya jumlah setoran dan operasional di perjalanan. 

Baca Juga:
Tarif Tol Jakarta-Surabaya untuk Lebaran Idul Fitri 2024

Selain tersedia bus dalam kota, dalam provinsi dan Sumatera, Terminal Bekasi juga tersedia bus jurusan Jawa Tengah yaitu Pekalongan, dengan dilayani bus tersebut. Keberangkatan akan ada setiap harinya. Bus akan diberangkatkan dari pagi, siang juga akan memberangakatkan pada malam hari. 

"Bus kita berangkat pagi jam 10.00 dan malam jam 20.00," kata Adam. 

Baca Juga:
Hadapi Angleb, Kemenhub Siapkan Sejumlah Sarana dan Prasarana Transportasi

Bus jurusan Bekasi-Pekalongan, diungkapkan pengurus perwakilan terminal tersebut, saat ini penumpang lumayan ramai kembali terutama di hari awal pekan pada Senin. 

"Musim-musim corona, penumpang sepi, kita harus beranglat musti ada 30 penumpang, kalau enggak cukup dioper sama bus yang lain yang mau berangkat," ungkap Adam. 

Bus Setia Negara tersedia di semua terminal di Jabodetabek dan akan masuk ke Terminal Bekasi untuk mengutip penumpang jika di terminal tersebut kekurangan okupansi. 

Waktu tempuh bus Setia Negara itu akan menghabiskan perjalanan bisa mencapai empat jam. 

Adapun harga tarif bus dengan warna kuning khas livery garis berbentuk kuda tersebut yaitu Rp100-120 ribu. Adapun servis yang dilayani yaitu terdapat ketersediaan tempat duduk 2x2 juga toilet.(fahmi)