Hijaukan Indonesia, Airnav Tanam 6.500 Pohon di 5 Kota

  • Oleh : Naomy

Minggu, 28/Nov/2021 17:13 WIB
Airnav Indonesia bersama BUMN lainnya di Kementerian BUMN Airnav Indonesia bersama BUMN lainnya di Kementerian BUMN

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dukung Hijaukan Indonesia, AirNav Indonesia menanam sebanyak total 6,500 pohon di lima lokasi yang tersebar seantero Nusantara selama tahun 2021.

Bentuk partisipasi Perusahaan terhadap upaya pelestarian lingkungan tersebut disampaikan Direktur Keuangan AirNav Indonesia, Hendroyono di sela-sela menghadiri kegiatan penanaman pohon BUMN serentak dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia di Kantor BUMN, Ahad (28/11/2021).

Baca Juga:
Yes, Program Hilirisasi Sukses Dongkrak Ekonomi Nasional

"AirNav telah melaksanakan program penanaman pohon di Sorong, Pangandaran, Balikpapan, Silangit dan TWA Muara Angke. Kelima lokasi tersebut telah kami survei dan kaji di masing-masing lokasi, sehingga pohon-pohon yang kami tanam telah sesuai dengan kondisi lingkungan di sana," urainya.

Misalnya saja kata dia, pohon Alpukat di Silangit dan Mangrove di TWA Muara Angke.

Baca Juga:
InJourney Group Dukung Program Mudik 2024 Bersama BUMN, Tersedia 2.088 Tiket

Dia mengemukakan, penanaman pohon dilakukan oleh masing-masing Cabang yang ditunjuk. Lokasi penanamannya pun dilakukan di area sekitar lokasi kerja masing-masing, sehingga tidak hanya masyarakat, namun Karyawan AirNav sendiri dapat memeroleh manfaatnya.

“Jadi selain bermanfaat langsung untuk masyarakat sekitar, Karyawan kami pun dapat turut merasakan manfaatnya, antara lain dengan mendapatkan udara bersih, melancarkan siklus hidrologi, menjaga daratan dari abrasi, dan buah-buahan yang bisa dipetik bila sudah panen,” ujarnya.

Baca Juga:
Airnav Hadir di Kampung Manyaifun, Mutus, dan Pulau Yefkabu Raja Ampat

Program penanaman pohon, lanjut Hendroyono, akan dilakukan AirNav secara berkelanjutan. Program ini akan diteruskan sebagai komitmen AirNav dalam mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan upaya pelestarian lingkungan.

"Ke depan, kami akan melakukan program ini di beberapa lokasi lain baik yang sifatnya inisiatif dari AirNav, maupun kolaborasi dengan BUMN maupun pihak terkait lainnya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

“Kami berterimakasih, khususnya kepada Menteri BUMN karena telah memberikan perhatian dan apresiasi kepada salah satu program utama kami untuk dapat mendorong ekonomi berkelanjutan dan pelestarian lingkungan. Kami juga mengucapkan selamat memperingati Hari Menanam Pohon untuk seluruh masyarakat Indonesia. Mari kita jaga dan rawat bumi ini dengan menanam pohon bersama-sama,” tutupnya. (omy)