Pelajar Ikut Antre Panjang Masuk Stasiun Baru Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Senin, 29/Nov/2021 10:21 WIB
Bocah dengan seragam sekolah tampak ikut antre memasuki bangunan baru Stasiun Bekasi, Senin (29/11/2021). Bocah dengan seragam sekolah tampak ikut antre memasuki bangunan baru Stasiun Bekasi, Senin (29/11/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pelajar dengan seragam ikut antre berbaris di penyekatan masuk penumpang KRL di bangunan baru Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (29/11/2021) pagi. 

Penumpang KRL dengan seragam sekolah putih-putih terlihat antre di tengah penumpang KRL, mereka tampak masuk dari arah selatan stasiun, mulai mengantre dari penyekatan di sebelum memasuki bangunan baru. 

Baca Juga:
KRL Layani Lebih 11 Juta Penumpang Selama Ramadan, Stasiun Rawa Buaya Ditingkatkan untuk Naik Turun Pengguna Commuter Line Basoetta

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id beberapa perempuan dengan mengenakan pakaian sama, tampak memegang handphone setelah melakukan scan peduli lindungi dan selanjutnya mengantre bersama penumpang lain di halaman pintu gerbang bangunan baru. 

Penumpang tampak dari berbagai kalangan semuanya berbaris antre pada beberapa kalo penyekatan. Di tangga terlihat pula penumpang yang mengakhiri perjalanan keluar dari bangunan baru stasiun tersebut. 

Baca Juga:
Tren Volume Penumpang KRL Jabodetabek Naik saat Ramadan, Stasiun di Kawasan Pusat Perbelanjaan Terpantau Ramai

Terlihat di antara penumpang berbaris mengantre KRL ada juga perempuan seragam sekolah menengah pertama juga ikut dalam antrean. 

Saat memasuki area tap tiket pelajar dengan seragam itu juga tampak ikut berdesakan untuk masuk stasiun menggunakan KRL.

Baca Juga:
KAI Commuter Siapkan Layanan Angkutan Lebaran untuk Pengguna KRL hingga Commuterline Antar-Kota

Sejumlah penumpang yang ngantre di penyekatan selanjutnya, juga masih diharuskan menunggu untuk antre kembali. Petugas melakukan penyekatan dengan tali atau rantai hingga beberapa kali hingga ke dalam area sudah melakukan tap tiket. 

Petugas memberlakukan beberapa tahap penyekatan untuk membatasi penumpang masuk ke peron stasiun untuk menggunakan KRL. 

Penumpang dimintai petugas untuk menempati marka dan mematuhi penyekatan yang dilakukan oleh petugas, "Jaga jaraknya ya, Silahkan tempati marka yang bertanda merah!," sahut petugas penyekatan. 

Stasiun tersebut tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat, dari pengecekan peduli lindungi atau sertifikat vaksin hingga jaga jarak di antrean. 

Pada jam sibuk pagi ini, tampak barisan penumpang KRL mengantre terjadi hingga lima kali penyekatan mulai dari sebelum menaiki tangga bangunan baru, hingga di lantai dua saat sesudah penumpang melakukan tap tiket. Petugas melakukan penyekatan dengan menarik tali atau rantai. 

Seperti pada antrean di bangunan lama, penumpang KRL arah Stasiun Cikarang juga langsung dipersilahkan masuk tanpa antrean. Juga bagi penumpang berkebutuhan khusus atau ibu hamil juga dipersilahkan masuk tanpa antrean. Begitupun untuk penumpang KA Jarak Jauh, di bangunan baru terdapat beberapa kursi tunggu dan sebagian penumpang menunggu di jalur nomor enam. Diketahui jalur itu merupakan jalur khusus untuk keberangkatan KA Jarak Jauh. 

Bangunan baru Stasiun Bekasi resmi dioperasikan oleh Direktorat Jenderal Perkertaapian Kementerian Perhubungan pada Ahad (21/11/2021) lalu. 

Menurut data dari KAI Commuter, Stasiun Bekasi merupakan salah satu stasiun tersibuk di wilayah operasional KRL dengan rata-rata pengguna sebanyak 12.166 orang per hari dan melayani 197 perjalanan KRL per hari. (Fahmi)