Dari Tangerang, 59 Penumpang Kapal Wajib Memindai Barcode PeduliLindungi di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu

  • Oleh : Ahmad

Senin, 29/Nov/2021 16:26 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu terus melakukan pengawasan protokol kesehatan kepada semua warga dan wisatawan yang baru tiba di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan, Senin (29/11).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menerangkan, kegiatan pengawasan protokol kesehatan difokuskan di Pulau Untung Jawa karena warga dan wisatawan yang tiba berasal dari Pelabuhan Tanjung Pasir dan Rawasaban Tanggerang.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan untuk Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

"Iya, kita fokuskan di Pulau Untung Jawa karena di Dermaga Keberangkatan di Tanjung Pasir dan Rawasaban Tanggerang para warga dan wisatawan sebelum berangkat tidak dilakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi," kata Wisnu.

Ditambahkan Wisnu, bahwa Pulau Untung Jawa masih zona hijau COVID-19 sehingga kegiatan pencegahan COVID-19 di Pulau Untung Jawa ini perlu ditingkatkan.

Baca Juga:
Patroli Laut Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan di Perairan

"Kita ketahui, kasus COVID-19 yang ada di Pulau Seribu mayoritas berasal dari cluster perjalanan, sehingga warga dan wisatawan yang baru tiba kita wajibkan menerapkan protokol kesehatan, cek suhu badan, cuci tangan dan scanning barcode aplikasi peduli lindungi," ujarnya.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Bersama Ciptakan Daerah Wisata yang Ramah Pasca Pemilu 2024

Tercatat, hari ini sejumlah 59 penumpang kapal tiba di Pulau Untung Jawa dengan rincian warga pulau 20, wisatawan 38 dan aparatur negara 1 menggunakan 5 kapal penumpang.(ahmad)