Angkasa Pura I Bergerak Majukan Ekonomi Kalsel

  • Oleh : Naomy

Rabu, 01/Des/2021 19:41 WIB
Gerai UMKM di Bandar Banjarmasin Gerai UMKM di Bandar Banjarmasin


BANJARBARU (BeritaTrans.com) – Gerai UKM Kalimantan Selatan resmi dibuka melalui prosesi Grand Opening di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Berlokasi di lantai dua Bandara Internasional Syamsudin Noor, prosesi Grand Opening Gerai dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Direktur PT Sarinah (Persero), Vice President Non-Aeronautical Business, Ahmad Syaugi Shahab dan General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor dari PT Angkasa Pura I (Persero), serta Direktur Utama Angkasa Pura Retail, Senin (29/11/2021).

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

"Kami ingin menyampaikan terima kasih atas sinergi apik yang telah terjalin antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Koperasi & UKM Kalimantan Selatan, PT Sarinah (Persero), Angkasa Pura Retail, dan para pihak yang sudah terlibat hingga terwujudnya gerai khusus UKM Kalimantan Selatan yang nyaman dan berkelas ini. Hal ini merupakan usaha kita bersama untuk mendukung kemajuan kreativitas pelaku UKM Kalimantan Selatan untuk meningkatkan perekonomian lokal," urai Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Rabu (1/12/2021).

Gerai yang merupakan hasil kerja sama antara PT Angkasa Pura I, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, PT Sarinah, dan Angkasa Pura Retail ini menampilkan 58 UKM yang telah dikurasi oleh pihak Sarinah dan Angkasa Pura Retail dari total 75 UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan yang mendaftar. 

Baca Juga:
Cuma 12 Hari Libur Lebaran, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tembus 2,02 Juta, jadi Tersibuk di Asia Tenggara

Produk-produk yang tersedia beragam, mulai dari kain sasirangan khas Kalimantan Selatan, kerajinan, perhiasan/permata, hingga aneka olahan makanan khas seperti kopi dan sambal acan.

"Mengusung tipe gerai premium, segala sesuatu terkait gerai UKM ini dipersiapkan dengan matang oleh seluruh pihak. Produk-produk yang berkualitas didukung dengan tata letak dan desain gerai yang istimewa kami harap tidak hanya dapat menarik para penumpang, namun juga dapat menjadi salah satu pilihan tempat berbelanja oleh-oleh dari Kalimantan Selatan," tutu Dony. (omy)

Baca Juga:
InJourney Airports Layani 571 Ribu Penumpang pada Puncak Arus Balik Lebaran