Papan Proyek Jalan Beton di Indramayu Ini Bikin Pengendara Tersenyum

  • Oleh : Taryani

Kamis, 02/Des/2021 08:22 WIB
Pengumuman yang ditujukan kepada para pengendara kendaraan bermotor saat melintasi area proyek perbaikan jalan beton dan drainase di Indramayu, Jawa Barat. (Taryani) Pengumuman yang ditujukan kepada para pengendara kendaraan bermotor saat melintasi area proyek perbaikan jalan beton dan drainase di Indramayu, Jawa Barat. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) - Ada papan pengumuman proyek yang dipasang di tepi jalan Pantura Indramayu  kontennya bikin pengendara tersenyum.

Papan pengumuman itu dipasang di area proyek perbaikan jalan beton di wilayah Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat.

Dipasang pada lajur  jalan yang biasa digunakan pengendara dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Papan pengumuman itu dibuat dengan material sangat sederhana. Menggunakan bahan dasar plastik layaknya spanduk.

Tapi tulisannya cukup mengena para pengendara. SLOW RUMAH  SAKIT  PENUH MAX 20 KM PER HOUR.

Di papan pengumuman itu terdapat kalimat Rumah Sakit Penuh. Juga penggunaan dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

"Secara langsung sebetulnya antara kegiatan proyek dengan Rumah Sakit Penuh itu tidak ada hubungannya ya," tutur salah seorang pengendara motor, Tari, 47 kepada BeritaTrans.com, Kamis (2/12/2021).

Sebab, katanya kegiatan proyeknya lagi memperbaiki jalan Pantura dan drainase di Kecamatan Kanghaur, bukan membangun rumah sakit.

"Tapi ya itu tadi kata-kata itu  yang bikin tersenyum pembacanya," tutur Tari, 47.

Tari mengemukukan, mungkin pencantuman kalimat Rumah Sakit Penuh untuk mengingatkan para pengendara kendaraan bermotor.

Agar lebih  berhati-hati saat melintasi area proyek atau pekerjaan yang banyak terdapat tumpukan material dan alat berat.

Demikian pula penulisan kalimat  Max 20 Km per Hour  terkandung maksud agar para pengendara menurunkan kecepatan hingga 20 Km per jam.

Perbaikan jalan beton dan drainase dilakukan kontraktor Kementerian PUPR di jalan Pantura Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Proyek itu sudah berlangsung lebih dari sebulan terakhir  ini. Selama proyek berlangsung khususnya pada jam-jam sibuk sering terjadi antrean kendaraan bermotor  karena volumenya meningkat.

Mungkin kalau petugas proyek harus  memberitahu satu persatu pengendara dengan pengeras suara agar slow bisa membuat boros tenaga dan waktu.

Itulah sebabnya kontraktor cukup  memasang papan pengumuman saja.

Dibuat dengan bahan dasar plastik mirip spanduk. Warna dasar merah darah. (Taryani)