Usai Pindai Barcode PeduliLindungi, 219 Penumpang Kapal Berangkat ke Pulau Seribu dari Dermaga Kali Adem Pelabuhan Muara Angke

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 03/Des/2021 12:47 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pagi ini, personel Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke bergabung dengan Instansi terkait setempat terus mengadakan kegiatan pengawasan protokol kesehatan kepada warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu, Jumat (3/12).

IPTU Gomgom Mahulae selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke menjelaskan, bahwa pihaknya selain melakukan pengawasan protokol kesehatan sekaligus melakukan kegiatan pengamanan dan himbauan agar warga dan wisatawan yang akan ke pulau menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Pesan Penting Jaga Kamtibmas

"Kita himbau agar warga dan wisatawan terus menerapkan protokol kesehatan baik saat diperjalanan maupun saat berada di pulau tujuan," terangnya.

Baca Juga:
Patroli Malam Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Utara Imbau Remaja Pulau Harapan: Ciptakan Ramadhan Berkah dan Aman

Gomgom menambahkan, selain pengawasan dan himbauan protokol kesehatan pihaknya juga melakukan cek scan barcode aplikasi peduli kepada semua warga dan wisatawan sebelum naik ke kapal.

"Satu persatu kita cek apakah sudah melakukan scan barcode aplikasi peduli atau belum, setelahnya itu baru kita perkenankan masuk ke dermaga," ujarnya.

Baca Juga:
Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Bagikan Berkah Ramadhan Melalui Takjil Keliling di Marina Ancol

Tercatat, sejumlah 219 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Pelabuhan Kaliadem dengan rincian warga pulau 84, wisatawan 117 dan aparatur negara 18 menggunakan 4 Kapal Tradisional dan 2 Kapal Dinas Perhubungan.(ahmad)