Di Dermaga Kali Adem dan Marina Ancol, 1.556 Penumpang Kapal ke Pulau Seribu Diwajibkan Pindai Barcode PeduliLindungi

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 04/Des/2021 12:21 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polres Kepulauan Seribu telah menempatkan personelnya di Dermaga- Dermaga Keberangkatan menuju Kepulauan Seribu bergabung dengan Instansi terkait setempat untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan dan memantau pelaksanaan scan barcode aplikasi peduli warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu, Sabtu (4/12).

Dermaga dimaksud adalah Dermaga yang menjadi titik keberangkatan para warga dan wisatawan diantaranya Dermaga Pelabuhan Kaliadem Muara Angke dan Dermaga Marina Ancol.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Beri Dukungan kepada Anggota yang Sakit, Berikan Santunan dan Doa Kesembuhan

Di Dermaga Pelabuhan Kaliadem Muara Angke terdata sejumlah 1.023 penumpang Kapal ke Pulau Seribu menggunakan 12 Kapal Tradisional dan 2 Kapal Dinas Perhubungan, sementara dari Dermaga Keberangkatan Marina Ancol terdata 533 penumpang kapal dengan menggunakan 3 Kapal Reguler dan 6 Kapal Charter.

Baca Juga:
Patroli Laut Satpolairud Polres Kepulauan Seribu: Menjaga Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan di Perairan

"Iya, kita melakukan pengawasan dan himbauan protokol kesehatan serta memantau pelaksanaan scan barcode aplikasi peduli lindungi semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu sebagai upaya mendukung PPKM Level Dua dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujar Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir yang sehari-hari menjabat Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu ini.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Terus Membangun Hubungan Baik antara Polisi dan Masyarakat Pasca Pemilu 2024 di Pulau Pramuka