Kapolsek Kep Seribu Utara Imbau Warga Terdampak Banjir Rob Jaga Keselamatan dan Amankan Barang Berharga

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 04/Des/2021 15:06 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Banjir Rob kembali terjadi di wilayah Kepulauan Seribu Utara, kali ini ada 5 pulau pemukiman terkena banjir rob diantaranya Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pramuka, Sabtu (4/11).

Dengan adanya peristiwa ini, pihak Polsek Kepulauan Seribu Utara langsung turun kelapangan untuk mengambil langkah antisipasi terjadinya korban dengan menurunkan personelnya melakukan pengecekan semua lokasi genangan, memberikan himbauan keselamatan dan membantu mengevakuasi barang warga akibat banjir rob.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan untuk Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, bahwa pihaknya bersama instansi terkait melakukan pengecekan lokasi, memantau ketinggian air, membantu warga mengevakuasi barang-barang, memberikan himbauan agar menjaga keselamatan dan mematikan listrik rumah bila ketinggian air sudah mengkhawatirkan.

Baca Juga:
Patroli Laut Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan di Perairan

"Kita juga sudah berkordinasi dengan pihak PLN agar mematikan arus listrik bila ketinggian air sudah mengkhawatirkan," terang Asep.

Ditambahkan Asep, hasil pengecekan personelnya bahwa ada sejumlah lokasi lima pulau pemukiman yang tergenang banjir rob diantaranya Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka dengan ketinggian air rata rata 10-20 Cm.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Bersama Ciptakan Daerah Wisata yang Ramah Pasca Pemilu 2024

"Alhamdulillah belum sampai ada yang mengungsi, kita harapkan banjir rob akibat air pasang dan hujan ini segera surut dan warga dapat beraktivitas kembali," ujarnya.(ahmad)