Ngeri, Penumpang Ngamuk Paksa Buka Pintu Darurat Pesawat saat Penerbangan

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 05/Des/2021 23:06 WIB
Ilustrasi pesawat. Foto: ist. Ilustrasi pesawat. Foto: ist.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan penumpang pesawat Ryanair mencoba membuka pintu darurat saat penerbangan. Peristiwa ini terjadi pada 11 November 2021 silam di penerbangan dari Seville, Spanyol menuju Budapest.

Meski demikian, kejadian ini baru diungkap pihak terkait ke publik. Terlihat dalam video itu, seorang pria mengamuk dan menendang kursi di depannya. Semakin tidak terkendali, pria itu mengancam orang-orang dengan pulpen serta meneriaki penumpang perempuan di sekitarnya. Seorang polisi yang kebetulan menjadi penumpang pesawat, Antonio, menawarkan bantuan kepada kru untuk membekuk pria tersebut.

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

Pada awalnya tawaran itu ditolak. Namun beberapa saat setelahnya, kru meminta tolong kepadanya karena penumpang tersebut mengancam membuka pintu darurat. Antonio akhirnya berhasil membekuk penumpang bahkan sampai bergulingan di lantai sebelum membawanya ke kursi dan diikat menggunakan sabuk keselamatan.

Pilot Ryanair juga terpaksa turun tangan dengan keluar dari kokpit untuk mengatasi keributan. Namun keluarnya pilot itu justru menambah kepanikan. Tak ada pengalihan pesawat akibat kejadian ini, pihak kepolisian Budapest sudah menunggu di bandara untuk menangkap penumpang yang identitasnya tak disebutkan itu. (dn/sumber: okezone.com)

Baca Juga:
Pesawat Boeing United Airlines Menukik 28 Ribu Kaki Sekitar 10 Menit, Penumpang Panik