Penumpang Nekat Lompat dari Pesawat Terbang

  • Oleh : Dirham

Senin, 06/Des/2021 13:29 WIB
Pesawat di Bandara Sky Harbour, Phoenix, Arizona, Arizona. Pesawat di Bandara Sky Harbour, Phoenix, Arizona, Arizona.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pria Amerika Serikat nekat melompat dari pesawat terbang saat sedang meluncur parkir di Bandara Sky Harbour Phoenix, Arizona, AS, Minggu (5/12) waktu setempat.

Mengutip CNN, pihak maskapai menyatakan pesawat Southwest Airlines bernomor penerbangan 4236 sebelumnya mendarat dengan mulus di bandara tersebut dari Colorado Springs, Colorado.

"Laporan awal mengindikasikan saat pesawat meluncur parkir ke gerbang, satu penumpang langsung keluar (melompat) melalui pintu belakang pesawat. Kapten pesawat kemudian menghentikan laju pesawat dan melaporkan ke Menara Kontrol Udara (ATC)," demikian pernyataan pihak maskapai.

CNN belum mendapat konfirmasi bagaimana pintu belakang pesawat itu bisa dibuka saat pesawat masih meluncur parkir.

Pihak Bandara Internasional Sky Harbour juga belum merespons permintaan konfirmasi dari CNN.

Stasiun Pemadam Kebakaran Phoenix 19 yang berada dekat bandara menerima laporan insiden itu pada sekitar pukul 08:00 waktu setempat.

Pria itu mendarat di lintasan bandara usai melompat dan berjalan ke stasiun pemadam kebakaran. Dia kemudian memasuki gedung dan mengunci dirinya di dalam kamar asrama.

"Setelah beberapa menit, petugas berhasil membuat pria itu membuka kunci pintu. Dia kemudian diperiksa, dirawat, dan dibawa ke rumah sakit setempat karena mengalami cedera (akibat terjun dari pesawat)," tutur Kapten Departemen Pemadam Kebakaran Phoenix, Todd Keller.

Pihak berwenang merespons insiden tersebut dan pesawat kemudian lanjut menuju ke gerbang yang ditentukan, demikian keterangan dari pihak Southwest Airlines.

Juru bicara Kepolisian Phoenix mengatakan kepada CNN bahwa mereka sudah mendapat laporan atas insiden tersebut dan saat ini tengah menyelidikinya. Belum jelas apakah pria itu bakal menghadapi dakwaan atau tidak. (ds/sumber CNNIndonesia.com)