Kapal Pesiar dengan Infeksi COVID-19 Tiba di New Orleans

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 07/Des/2021 05:00 WIB
Orang-orang tampak mengamati kapal pesiar Norwegian Breakaway, di sungai Hundson, Kota New York, pada 8 Mei 2013. Sekitar 10 orang dalam kapal tersebut terinfeksi COVID-19 pada saat kapal itu berlabuh di New Orleans pada 5 Desember 2021. (Foto: AP/Richard Drew) Orang-orang tampak mengamati kapal pesiar Norwegian Breakaway, di sungai Hundson, Kota New York, pada 8 Mei 2013. Sekitar 10 orang dalam kapal tersebut terinfeksi COVID-19 pada saat kapal itu berlabuh di New Orleans pada 5 Desember 2021. (Foto: AP/Richard Drew)

Beritatrans.com - Sebuah kapal pesiar di mana setidaknya 10 penumpang dan awak dari kapal tersebut terinfeksi COVID-19, telah berlabuh di New Orleans, Amerika Serikat.

Beberapa media berita lokal mengonfirmasi kapal Norwegian Breakaway telah tiba di kota itu.

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Kedatangan Kapal Pesiar MS Viking Orion

Departemen Kesehatan Louisiana mengatakan dalam siaran pers pada Sabtu (4/12) malam bahwa dalam sepekan belakangan, kapal itu singgah di Belize, Honduras dan Meksiko.

Kapal milik Norwegian Cruise Line itu mengatakan semua kasus COVID-19 yang terdeteksi, melibatkan orang-orang tanpa gejala.

Baca Juga:
Penumpang Kapal Pesiar yang Bersandar di Bali Dikenakan Biaya Retribusi Turis Asing

Perusahaan itu mengatakan seluruh penumpang dan awak wajib divaksin virus corona sebelum keberangkatan.

Kapal pesiar itu mengatakan seluruh penumpang telah dites virus corona sebelum menuruni kapal.

Baca Juga:
Kapal Pesiar Ocean Explorer Angkut 206 Penumpang Serta Kru Kandas di Greenland

Para pejabat mengatakan siapapun yang dinyatakan positif akan langsung pulang atau menjalani isolasi mandiri di tempat-tempat akomodasi yang disediakan oleh perusahaan kapal pesiar itu.  (ny/Sumber:VOAIndonesia)