Giyat Sopiri Sinar Jaya Yogya-Jakarta selalu Sempatkan Videocall Istri

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 07/Des/2021 17:29 WIB
Giyat saat sebelum melakukan perjalanan selalu menyempatkan diri untuk telfon video kepada keluarga di rumah. Giyat saat sebelum melakukan perjalanan selalu menyempatkan diri untuk telfon video kepada keluarga di rumah.

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebelum memulai perjalanan mengendarai bus, pengemudi ini selalu menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan keluarga walau hanya dengan telfon video. 

Duduk di kursi pengemudi sembari mempersiapkan busnya untuk berangkat, Giyat juga akan menelfon sang istri yang ada di rumah untuk memberi tahu bahwa dia akan memulai bekerja membawa bus. 

Baca Juga:
Mbak Wiwit Sopir Bus PO MTI, Baru Kerja 5 Hari Gajinya Fantastis

"Iya laporan ke Ibu, bar menjaga kepercayaan," katanya saat menelfon keluarga sebelum melakukan perjalanan dari Yogya-Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Itulah yang dilakukan Giyat sebelum melakukan atau sudah sampai ke tujuan. Warga Purbalingga ini adalah pengemudi bus PO Sinar Jaya rute Yogyakarta-Jakarta. 

Baca Juga:
Sopir Bus Mudik Gratis dari Jakarta Meninggal di Terminal Tirtonadi Solo

Perjalanan dari terminal Jombor pada waktu itu, bus akan berangkat pada sekitar pukul 14.00 dan diperkirakan Giyat akan tiba di Jakarta sekitar waktu subuh. 

"Video call sebelum berangkat, sudah sampai juga nanti videocall juga," ungkap Riyat kepada BeritaTrans.com. 

Baca Juga:
Gegara Disenggol Motor Vixion, Pengemudi Ojol Wanita Tewas Usai Terjatuh di Jalan Jenderal Sudirman

Laki-laki 50 tahun ini menceritakan dia akan pulang ke rumah untuk bertemu keluarga dalam beberapa hari mendatang. Sitem kerjanya ialah untuk beberapa hari kerja dan dapat mengambil libur beberapa hari pula. Dia mengungkapkan jarang untuk pulang ke rumah bertemu keluarga. 

Selain menelfon video, dia juga meminta doa kepada istri dan anak-anaknya. Perjalanan yang manghabiskan waktu seharian mengharuskan dia selalu berada di jalan. Mulai dari makan di jalan hingga kebutuhan pakaian juga tersedia di jalan. 

Riyat menceritakan dia sudah mengendarai angkutan umum dari tahun 2000 dan sudah menjadi mitra dari Sinar Jaya selama 12 tahun. 

"Sebelumnya saya udah pernah bawa bus pariwisata, bus kecil ya mobil apa ajalah," katanya. 

Sebelum bergabung di Sinar Jaya dia sempat bekerja sebagai juru penguji kendaraan di pabrik otomotif dan pernah menjadi pengemudi di beberapa PO lain. 

Riyat yang saat itu dijumpai mengendarai bus bersama pengemudi cadangan bernama Agus. Mereka berdua merupakan kru bus dalam satu unit tersebut. 

Di perjalanan dia akan menempuh perjalanan hingga beberapa jam. Dan untuk memastikan aman dan tidak mengkhawatirkan dia sering melakukan video callan sama keluarga hanya sekedar melaporkan bahwa akan berangkat kerja. Hal itu juga dikatakannya dilakukan saat sesudah sampai di terminal tujuan. (Fhm)