Viral, Aksi Pak Yit Penjaga Perlintasan Halangi Pengendara Motor Saat Kereta Akan Melintas

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 08/Des/2021 09:19 WIB
Agus Suyitno alias Pak Yit (Foto: Muhammad Aminudin)  Agus Suyitno alias Pak Yit (Foto: Muhammad Aminudin) 

MALANG (BeritaTrans.com) - Aksi kepahlawanan seorang penjaga palang pintu rel kereta api ramai diperbincangkan di media sosial. Penjaga palang pintu itu menyelamatkan pengendara motor yang nekat menerobos perlintasan tanpa palang pintu. 

Dari penelusuran wartawan, penjaga perlintasan kereta api itu adalah Agus Suyitno (61). Pria yang akrab dipanggi Pak Yit ini sehari-harinya bertugas di perlintasan kereta api Jalan Kuncoro, Desa Sambigede, Sumberpucung, Kabupaten Malang. 

Baca Juga:
Tertabrak Kereta Api Barang di Perlintasan Karangawen Demak, Pemotor Tewas

Pak Yit mengaku peristiwa yang terekam video dan viral itu terjadi pada Senin (6/12), sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu akan melintas kereta api dari arah Blitar menuju Malang. 

Pak Yit sebelumnya telah menutup palang pintu di sisi selatan rel kereta. Sementara dirinya berdiri di sisi utara rel untuk menghalau pengendara yang akan melintas.

Baca Juga:
Kecelakaan Kereta Api Tertabrak 2 Mobil di Bekasi, Lokomotif KA Airlangga Rusak

"Tiba-tiba anak itu mau lewat dari arah barat (Blitar), untung bisa saya hentikan. Karena kereta berjarak kurang dari 100 meter dari perlintasan," tutur Pak Yit wartawan di lokasi, Selasa (7/12/2021). 

Baca Juga:
Breaking News! 2 Mobil Tertabrak Kereta Api di Bekasi

Apa yang dilakukan gadis perempuan mengendarai motor berboncengan tersebut, cukup membuat geram Suyitno. Niat hati mau marah, tetapi karena dihadapi anak perempuan, Suyitno hanya bisa bergumam. 

"Maunya marah, kok ceroboh begitu. Padahal nyawa jadi taruhannya. Tapi kasihan saya itu anak-anak perempuan. Cuma saya nasehati agar tidak mengulangi," kata bapak tiga anak ini. 

Karena merasa sudah diselamatkan oleh Suyitno, gadis yang juga warga desa setempat tersebut pagi tadi mendatangi Suyitno bersama orang tuanya. Kehadiran mereka untuk meminta maaf dan berterima kasih sudah diselamatkan.(fh/sumber:detikcom)