Mewah dan Nyaman, 8 Bus Baru PO Gunung Harta Resmi Mengaspal

  • Oleh : Bondan

Rabu, 08/Des/2021 18:38 WIB
Kru dan bus baru milik PO Gunung Harta. Foto: istimewa. Kru dan bus baru milik PO Gunung Harta. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Mewah dan Nyaman, Perusahaan Otobus (PO) Gunung Harta kembali menambah unit armadanya.

Delapan bus baru milik PO Gunung Harta. Foto: istimewa.

Baca Juga:
Jasa Raharja Bandung Giat Sosialisasi Pajak Bersama Samsat Bandung III Soetta di Acara Komunitas Mercedez Benz

Kali ini ada delapan unit bus baru besutan dari karoseri Adiputro, dengan kelir khasnya yakni hijau yang resmi mengaspal.

"Delapan bus baru Gunung Harta, tujuannya ke wilayah Jember, Banyuwangi dan Bandung - Malang. Dan pastinya melintas ke pool/garasi Gunung Harta perwakilan Bekasi," kata Ahmad, pengurus pool bus Gunung Harta Bekasi kepada BeritaTrans.com melalui whatsapp, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga:
Penumpang Bus Gunung Harta Meningkat 50 Persen di Pool Bekasi Timur

Dirinya pun memberikan informasi tambahan kepada BeritaTrans.com, bahwa dari delapan unit bus barunya, menggunakan sasis Mercedes-Benz dan Volvo.

"Dari 8 unit bus baru, 2 Volvo B11R dan 6 Mercedes-Benz OC 500 RF 2542. Semuanya pakai jetbus 3+ voyager, yang dimana 2 Double Decker (DD) dan 6 UHD," lanjutnya.

Baca Juga:
Awal Juli Hingga Libur Idul Adha, Tarif Bus Gunung Harta Rute Madura Bakal Naik

Kabin penumpang dengan fasilitas penopang kaki (leg rest). Foto: istimewa.

Layaknya rilisan milik PO Gunung Harta sebelumnya, bus baru yang keluar tersebut memiliki berbagai inovasi terbaru. Yang dimana dua unit Double Decker pada kabin penumpang bawah hanya diisi dengan dengan enam kursi sleeper buatan Alldila Seats.

"Ada, untuk kabin penumpang bagian bawah yang Double Decker. Setiap kursi sleeper terdapat bagasi khusus pada bagian bawahnya," ucap Ahmad.

Fitur layar pada di setiap sandaran kursi penumpang. Foto: istimewa.

Sementara pada bagian kabin atas, setiap kursinya mempergunakan leg rest (penopang  kaki) dan disetiap kursi juga terdapat layar. Desain tersebut yang dimana PO Gunung Harta tetap mempertahankan kenyamanan bagi penumpangnya. (Dan)