Ada Penumpang Musiman, Penumpang KRL Sepi Sabtu Ini

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 11/Des/2021 16:19 WIB
Suasana di Stasiun JakartaKota. Suasana di Stasiun JakartaKota.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Suasana KRL Commuterline pada Sabtu (11/12/2021) sepi penumpang. Hal itu terlihat pada rangkaian arah Stasiun Cikarang menuju JakartaKota. 

Penumpang transportasi masal, pada akhir pekan ini merupakan orang-orang dengan kebutuhan musiman. Terlihat berbagai kalangan usia beraktivitas keluar masuk stasiun. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id yang naik dari Stasiun Bekasi Timur, di dalam rangkaian terlihat masih banyak kursi kosong walaupun sudah ditempati dengan jaga jarak. Rangkaian itu telah menaiki penumpang dari stasiun Cikarang. 

Seorang penumpang mengungkapkan senang naik KRL di akhir pekan, karena bisa mengunjungi beberapa tempat di Kota Jakarta dengan biaya murah dan Cepat.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

"Naik KRL cepat juga murah, nanti di sana juga bisa ke mana-mana gampang naik angkutan lain," ujar Rahayu kepada BeritaTrans.com.

Dia juga menceritakan pada siang hari suansa biasanya tampak sepi dari pada sore hari saat orang sudah mulai akan mengakhiri aktivitasnya.

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

"Siang gini emang agak sepi. Sengaja berangkat siang biar malam mingguannya panjang," ujar penumpang tersebut.

Sebelumnya di Stasiun Bekasi Timur juga terlihat lengang oleh calon penumpang yang akan diberangkatkan siang ini. Penumpang terlihat menanti di jalur 1 untuk naik KRL arah Cikarang dan jalur 2 untuk ke arah JakartaKota. 

Saat KRL melaju, terlihat jumlah penumpang dalam rangkaian terpantau diisi kurang dari 52 orang. Terdapat juga penumpang berdiri di beberapa sudut pintu rangkaian. Terlihat kursi panjang dan kursi prioritas ditempati jumlah yang sesuai. Juga banyak ada beberapa penumpang yang bersandar pada tiang atau dinding kursi paling ujung. 

Saat KRL melaju dan berhenti di setiap stasiun, terlihat juga beberapa orang naik. Rangkaian terlihat masih lengang dengan menempati marka jaga jarak. 

Terlihat pula beberapa penumpang anak dengan ditemani orang dewasa menggunaan moda transportasi masal tersebut. 

Di setiap KRL berhenti tersebut, terdaoat juga beberapa orang penulpang turun untuk mengakhiri perjalanan. Hngga di stasiun Jatinegara dan Manggarai banyak penumpang turun. Stasiun tersebut merupakan stasiun transit ke arah lain. 

Saat ini, KAI Commuter masih pmembatasi pengguna KRL, mewajibkan penumpang menujukan sertifikat vaksin sebagai syarat naik KRL, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, penumpang diharuskan menggunakan masker ganda dan bagi penumpang juga dilarang untuk saling berbicara secara langsung maupun melaui sambungan telfon.(fahmi)