Menhub: Naik Kapal, Penumpang Harus Sudah Vaksin Kedua

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 12/Des/2021 11:12 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di atas Kapal KPLP KN Trisula P. 111 (Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad) Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di atas Kapal KPLP KN Trisula P. 111 (Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jelang menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menggelar apel di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (12/12/2021). 

Baca Juga:
Rehabilitasi Pelabuhan Banjar Nyuh Nusa Penida Dianggarkan Tahun 2025

Libur Nataru 2021 ini masih dalam masa pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini. Untuk itu pemerintah tetap perketat protokol kesehatan kepada penumpang. 

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, penumpang kapal harus sudah melaksanakan vaksin dua kali dan melakukan test rapid antigen.

Baca Juga:
Dukung Kelancaran Selama Angleb, ASDP Bebaskan Pas Masuk Penumpang dan Sepeda Motor di Pelabuhan Jangkar

"Bagi penumpang kapala harus sudah melaksanakan vaksin sebanyak dua kali dan melakukan test rapid antigen, bila memang ada yang belum divaksin atau mempunya hasil rapid test antigen, kami meminta kepada jajaran TNI-Polri, Pelindo, Pelni agar menyediakan sarana untuk vaksin dan rapid test antigen kepada penumpang di seluruh Pelabuhan Indonesia," urainya.

Pada musim libur Nataru ini, kata dia, tidak ada penyekatan tetapi tetap menjaga Protokol Kesehatan, terutama pakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga:
Disambut EGM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, KM Dobonsolo Angkut Pemotor Arus Balik Gratis Terakhir Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok

Sementara itu TNI AL Panglima Kolinlamil Laksmana Muda Erwin menyatakan kesediaan untuk mengerahkan personel kesehatan apabila diperlukan. (ahmad)