Elon Musk Dipermalukan Saat Kelemahan Tesla Cybertruck Terungkap

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 16/Des/2021 10:11 WIB
Elon Musk. Foto: istimewa. Elon Musk. Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Prototipe Tesla Cybertruck nampaknya sudah melakukan uji coba di trek perusahaan di California. Tesla Cybertruck yang memiliki kaca depan datar yang besar menjadi fitur paling khas dan belakangan diketahui kalau ini juga menjadi kelemahannya.

Dikutip dari Express, Selasa (14/12/2021), tim perancang Tesla Cybertruck tampaknya melupakan bahwa kaca depan raksasa perlu dijaga kebersihannya. Ini terungkap setelah prototipe aslinya diuji coba tetapi tidak menyertakan wiper kaca depan yang berfungsi.

Pengamat otomotif, Andrew Hawkins mengkritik wiper kaca depan Tesla Cybertruck sebagai hal besar paling lucu dalam sebuah artikel untuk The Verge.

Elon Musk sendiri langsung berkomentar melalui Twitter untuk menanggapi masalah ukuran konyol wiper kaca depan. Dia berkata: “Wiper adalah yang paling mengganggu saya."

“Tidak ada solusi yang mudah. Wiper yang dapat dipasang yang disimpan di bagasi depan akan ideal, tetapi rumit,” lanjut Elon Musk.

Sementara Cybertruck tidak dijadwalkan untuk mulai pengiriman hingga 2022 karena mengalami kegagalan ketika perancang utama Tesla Franz von Holzhausen melakukan demonstrasi kekuatan kaca mobil tersebut.

Tesla juga sedang mengerjakan apa yang disebut sebagai wiper "elektromagnetik" yang rencananya akan diluncurkan dengan Cybertruck, menurut Electrek.

Baca Juga:
China Tarik 80.000 Mobil Tesla karena 2 Masalah, Apa Itu?

Musk juga menyebutkan bahwa kaca spion samping harus disertakan oleh undang-undang, tetapi pemilik Tesla diizinkan untuk memodifikasi mobil mereka setelah mereka membeli kendaraan.

Telsa telah menerima pra-pemesanan untuk tiga versi Cubertrucks sejak kendaraan pertama kali diluncurkan pada 2019, dengan harga antara USD39.900 dan US69.900. Harga Tesla Cybertruck ini tergantung pada jumlah motor listrik, kapasitas penarik, dan jangkauan.

Perkiraan saat ini menunjukkan bahwa Tesla telah menerima sekitar satu juta pesanan untuk kendaraan listrik secara total, menurut DigitalTrends. (Dan)

Baca Juga:
Tesla Sudah Lama Berminat Masuk Pasar India, Terkendala Pajak Tinggi