Kapolrestro Bekasi Kota Monitor Vaksinasi Presisi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di SD Global Prestasi School

  • Oleh : Bondan

Kamis, 16/Des/2021 12:50 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi. Foto: istimewa. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi bersama Walikota Rachmat Effendi, memonitor vaksinasi Covid-19 untuk usia 6 sampai 11 tahun di SD Global Prestasi School, Kelurahan Jaka Sampurna, Bekasi Barat, Rabu (15/12/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, hadir juga Kepala Dinas Kota Bekasi, Tanti Susilawaty, Kodim 0507 Kota Bekasi, Kolonel Iwan Aprianto, Pam Ovit Polda Metro Jaya Kombes Pol Sri Satyatama dan Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Pelaksanaan Vaksin gratis kepada Masyarakat tersebut dari kerjasama Polri dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi dengan menyiapkan sebanyak vaksin Sinovac sebanyak 700 Dosis untuk 450 orang.

Sementara itu, Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni dalam keterangannya mengatakan, tujuan diadakan Vaksin untuk membantu percepatan program vaksinasi dalam menekan angka Covid 19 sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan Vaksin khususnya warga masyarakat Bekasi Barat.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

"Antusias masyarakat yang ingin di Vaksin sangat tinggi, masyarakat memberikan Apresiasi kepada Polri atas pelaksanaan  pemberian Vaksin gratis mendapat apresiasi," ungkapnya.

Peserta anak-anak mengikuti vaksin presisi. Foto: istimewa.

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

Selanjutnya, untuk pelaksanaan vaksin, seperti orang dewasa mengikuti tahapan mulai dari pengisian data, pendaftaran, tes kesehatan atau screening. Jika lolos kemudian dilakukan penyuntikan atau divaksin. Peserta setelah divaksin menunggu diruang tunggu dan lebih kurang 30 menit untuk mengetahui hasil pemeriksaan.

Tak sampai disitu saja, anak - anak yang ikut vaksin diajak dan diberikan hadiah oleh tokoh jagoan animasi dan diajak berswafoto. Hal ini agar anak tidak takut dan mau divaksin.

Dari hasil kegiatan itu, anak - anak yang berhasil divaksin sebanyak 432 orang. (Dan)