Mau Naik KRL, Kakek Dibantu Petugas Stasiun Manggarai

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 16/Des/2021 14:00 WIB
Seorang petugas membantu penumpang KRL menyeberangi perlintasan di Stasiun Manggarai. Seorang petugas membantu penumpang KRL menyeberangi perlintasan di Stasiun Manggarai.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Petugas Stasiun Manggarai menuntun seorang penumpang lansia untuk menyeberangi jalur rel lintasan hingga ke kursi tunggu yang ada di antarperon di stasiun itu. 

Di antara penumpang KRL yang ramai terlihat seorang laki-laki dengan mengenakan pakaian rapih lengkap dengan jas juga membawa sejumlah barang berjalan menyeberangi antarperon dibantu oleh petugas di Stasiun Manggarai, Rabu (15/12/2021) 

Baca Juga:
306.500 Orang Naik KA dari KAI Daop 5 Purwokerto hingga hari ke-19 Angkutan Lebaran

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id dengan berjalan perlahan petugas dan seorang kakek dengan terlihat membawa payung dan sebuah kantong diantara penumpang lain ketika kereta sudah berjalan dan rel dipastikan aman. 

Area jalur kereta di stasiun itu, terlihat masih dilakukan tahap pembangunan. Beberapa jalur memang tidak tersedia lagi rel karena telah dilakukan pembongkaran. Namun, beberapa penyeberangan hanya dibuat untuk sementara dan masih tidak aman dilalui penumpang KRL, terutama untuk penumpang berkebutuhan khusus. 

Baca Juga:
KAI Telah Jual Lebih 3.5 Juta Tiket Kereta Api Mudik Lebaran hingga Arus Balik, Ini Rinciannya!

Stasiun itu merupakan jalur transit tersibuk dengan berbagai tujuan lain di Jabodetabek. Stasiun itu membenrangkatkan KRL arah JakartaKota melalui Bogor, JakartaKota melalui Bekasi/Cikarang, Tanah Abang dan Angke. Ada juga KA Bandara dan beberapa jalur diperuntukkan untuk jalur KA jarak jauh. 

Baca Juga:
Peningkatan Penumpang LRT Jabodebek Sampai 73 Persen Usai Lebaran

Luasnya area emplasemen dari peron ke peron membuat beberapa penumpang dengan keterbutuhan khusus harus dibantu oleh petugas. 

Pelayanan KAI Commuterline saat terlihat sigap dari mulai bantuan kepada penumpang, penerapan protokol kesehatan hingga hal lainnya yang dapat terlihat selama aktivitas di stasiun. 

Penumpang lainpun mengomentari aksi petugas di stasiun tersebut. 

"Tadi satpam itu, walaupun lagi melayani kakek itu dia tetap menjawab penumpang lain yang menayakan jalur tujuan kereta(KRL)," ujar Umiyati di lokasi. 

Dia juga berkomentar agar KAI Commuter terus memberikan pelayanan kepada seluruh penumpang KRL.(fhm)