Pusat Penjualan Aksesoris dan Servis HP di Jalan Petratean Kota Cirebon Banyak Diburu Agen dan Toko Pengecer

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 18/Des/2021 16:34 WIB
Kendaraan bermotor roda dua milik pelanggan diparkir rapi di pusat penjualan aksesoris dan servis HP di Jalan Petratean, Kota Cirebon. (Taryani)   Kendaraan bermotor roda dua milik pelanggan diparkir rapi di pusat penjualan aksesoris dan servis HP di Jalan Petratean, Kota Cirebon. (Taryani)

KOTA CIREBON (BeritaTrans.com) – Seandainya HP kesayangan Anda bermasalah,  jangan buru-buru ganti baru atau masuk keranjang sampah. Sebab di Kota Cirebon, Jawa Barat sudah  ada pusat  penjualan aksesoris, spare part  dan servis HP dengan harga terjangkau.

Kawasan pusat penjualan aksesoris, spare part  dan servis HP itu berada  di jalan Petratean, Kota Cirebon. Menjual barang secara eceran tapi harganya  grosir. Tentu saja relatif murah.

Setiap saat toko-toko di sana banyak diburu pemilik toko HP termasuk pemilik toko dan agen aksesoris dari daerah sekitar Kota Cirebon karena barangnya lengkap. Dari mulai produksi tahun teranyar hingga jadul.

Nama Jalan Patratean diakui sebagian masyarakat luar Kota Cirebon belum dikenal luas. Tak seperti nama Jalan Karang Getas, Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Wahidin, Jalan Pemuda, Jalan Kartini atau jalan Bahagia.

Lokasi jalan ini ternyata tidak jauh dari Pasar Balong atau Matahari Lama. Jika naik angkutan kota (Angkot)  bisa memilih nomor D3. Karena rutenya melalui Jalan Petratean. Sehingga tidak usah berganti Angkot yang lain.

Di Jalan Petratean, agen, pemilik toko atau konsumen bisa memilih segala macam aksesoris maupun spare part dan jasa servis dengan sangat mudah.

Sebab di sana banyak toko-toko yang menyediakan aneka jenis aksesoris atau spare part dan jasa servis.

“Waktu servis  HP nya enggak pakai  lama. Biaya servis juga terjangkau atau tidak mahal,” ujar Sarim, 43.

 

Beberapa toko menjual aksesoris, spare part  dan servis HP di Jalan Patratean Kota Cirebon. (Taryani)

 

“Saya pernah servis HP Samsung J3 Pro tahun 2018,  karena tombol on off bermasalah di Toko Cahaya di Jalan Petratean. Ternyata harga spare part dan biaya servisnya cukup terjangkau hanya Rp80 ribu. Waktu pekerjaannya juga relatif singkat. Hanya sekitar 45 menit sudah selesai. Sekarang HP NYA sudah normal lagi seperti semula,” katanya.

Setiap hari banyak sepeda motor pelanggan diparkir di depan toko. Pelanggan  yang datang atau berbelanja  bukan hanya dari Kota Cirebon saja.

Tapi juga banyak dari Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka. Bahkan ada juga dari Kabupaten Brebes dan Tegal,  ujar salah seorang pelanggan.

Ia mengemukakan, spare part  HP cukup lengkap tersedia di toko-toko. “Baik spare part HP model terbaru maupun model jadul," ujarnya.

Ia mencontohkan, kesing HP Nokia jadul yang masih menggunakan fitur seperti Type X-01 juga masih tersedia.

“Harganya hanya Rp8 ribu,” ujarnya.

Padahal di Indramayu tak seorangpun pemilik toko aksesoris yang menjual kesing Nokia X-01 ini. (Taryani)