Gegara Cuaca Buruk, Kapal Penyeberangan Tidak Berlayar di Simeulue

  • Oleh : Fahmi

Senin, 20/Des/2021 07:22 WIB
Kapal penyeberangan tidak beroperasi di Simeulue akibat cuaca buruk, Ahad (19/12/2021). Kapal penyeberangan tidak beroperasi di Simeulue akibat cuaca buruk, Ahad (19/12/2021).

SINABANG (BeritaTrans.com) - Cuaca buruk yang melanda wilayah Kabupaten Simeulue mengakibatkan moda transporrasi laut yang menghubungkan Pulau Simeulue ke daratan Aceh tidak berlayar, Ahad (19/12/2021). 

Saat ini, dua kapal feri, yakni KMP Aceh Hebat 1 dan KMP Teluk Singkil, disandarkan di pelabuhan lama Sinabang.  

Baca Juga:
Kantongi Kontrak Rp 740,15 Miliar, Kapal PIS Siap Berlayar di 26 Rute Internasional

Sebagaimana informasi yang dikeluarkan oleh ASDP Cabang Singkil, bahwa kapal penyeberangan kembali akan beroperasi setelah cuaca membaik, dengan menyesuaikan jadwal pelayaran. 

Untuk diketahui, bahwa KMP Teluk Sinabang yang dalam pelayarannya dari Singkil menuju Simeulue yang berangkat Sabtu kemarin, terpaksa putar haluan dan merapat di Pelabuhan Pulau Banyak, Aceh Singkil. 

Baca Juga:
Akibat Cuaca Kapal Wisata Tenggelam di Danau, 4 Turis Meninggal

Saat ini, kapal feri tersebut belum akan melanjutkan pelayarannya ke Simeulue dan masih menunggu cuaca membaik.  

"Informasi dari Kapolsek di sana (Pulau Banyak) yang sekarang berada di lokasi, Untuk cuaca masih buruk,” ujar Kasat Reskrim Polres Simeulue, AKP Riski Adrian. 

Baca Juga:
Kapal Penumpang Ro-Ro Buatan China Berlayar ke Italia

“Untuk penumpang dalam keadaan sehat semua. Alhamdulillah, di Pulau Banyak lengkap fasilitas pelayanan umumnya seperti puskesmas,” beber dia. 

“Kalau memang ada yang sakit, mereka (Polsek Pulau Banyak) bersedia untuk membawanya ke puskesmas," tukas Kasat Reskrim Polres Simeulue, AKP Riski Adrian yang terus memonitor perkembangan.(fh/sumber:serambinews)