Keren Nih ! Kapolsek Losarang Indramayu Keluar Keringat Bantu Pengemudi Atasi Daihatsu Taruna Terperosok

  • Oleh : Taryani

Selasa, 21/Des/2021 07:27 WIB
Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi memasang sebilah kayu untuk rambatan ban Daihatsu Taruna F 1577 RM yang terperosok karena tekor saat putar balik arah di jalan Pantura Kecamatan Losarang, Indramayu, Jabar, Senin (20/12/2021). (Ist.) Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi memasang sebilah kayu untuk rambatan ban Daihatsu Taruna F 1577 RM yang terperosok karena tekor saat putar balik arah di jalan Pantura Kecamatan Losarang, Indramayu, Jabar, Senin (20/12/2021). (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi rela keluar keringat. Membantu pengemudi memasang kayu untuk tapak ban depan  Daihatsu Taruna yang terperosok karena tekor saat putar balik arah di  jalan Pantura Losarang, Indramayu, Jabar, Senin (20/12/2021).

Kejadian itu berlangsung di tengah-tengah aktivitas pengecoran jalan Pantura. Proyek  belum rampung sehingga terjadi beda ketinggian antara badan jalan yang dicor beton dengan bahu jalan lama.  Dampaknya cukup membahayakan keselamatan pengendara.

Sudah beberapa kali kendaraan mengalami masalah saat melintasi area proyek perbaikan jalan itu.

Salah satunya,  pengendara Daihatsu Taruna F 1577 RM. Kendaraan itu saat putar balik arah tekor. Ban depan sebelah kiri anjlok dari ketinggian badan jalan yang baru  selesai dicor beton.

Pengemudi mengalami kesulitan mengatasi kejadian itu. Masalahanya  di dalam mobil  hanya ada pengemudi bersama istri.

Melihat kejadian itu, Kapolsek Losarang Kompol Mashudi yang sedang melakukan patroli  buru-buru menghampiri dan memberikan bantuan.

Penanganannya mula-mula pasang dongkrak guna mengangkat  ban depan yang terperosok. Selanjutnya Kapolsek Losarang   memasang sebilah kayu untuk rambatan,  agar ban mobil  yang terjeblos bisa naik kembali ke badan jalan.

Usai memasang sebilah kayu, Kompol H. Mashudi segera  memberi petunjuk kepada pengemudi agar terlebih dahulu  membelokkan kemudinya supaya posisi  ban depan persis menapak badan jalan. 

Setelah posisi ban berbelok barulah pengemudi memundurkan mobilnya  dengan sangat hati-hati. Sementara istrinya menatap kejadian itu dari jarak dekat dan dengan mimik wajah cemas. 

Instruksi kapolsek benar-benar  dijalankan pengemudi. Ban depan yang semula terperosok menapak kembali ke badan jalan. Mobil perlahan bergerak mundur. Pengemudi berhasil melewati kejadian sulit itu.

Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi mengemukakan, responsibilitas Polsek Losarang  dalam memberikan pelayanan terhadap sebuah mobil Daihatsu Taruna di saat putar arah tekor  sehingga  berpotensi menimbulkan terjadinya Lakalantas.

“Tidak perlu derek, balok pun berguna,” ujarnya. (Taryani)