Korlantas Polri Luncurkan Aplikasi Digital K3I

  • Oleh : Bondan

Selasa, 21/Des/2021 17:12 WIB
Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi. Foto: istimewa. Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi. Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Korps Lalu Lintas Polri resmikan peluncuran aplikasi digital 'Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi' (K3I).

Dalam peresmian aplikasi digital tersebut langsung dipimpin Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi dengan didampingi Direktur Utama (Dirut) Jasa Raharja Rivan A Purwantono dan perwakilan dari Jasa Marga di Gedung National Traffic Management Center (NTMC) Jakarta, Senin (20/12/2021).

Baca Juga:
Kemenhub Pastikan Berantas Praktik Travel Gelap

Aplikasi digital K3I tersebut merupakan aplikasi yang didalamnya terdapat informasi data fasilitas umum, traffic lalu lintas yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Dalam aplikasi digital K3I itu, juga tersedia fitur call center dan chatbot yang akan selalu siaga menjawab pertanyaan masyarakat. 

Baca Juga:
Kakorlantas Polri: Selama Angleb, Kecelakaan Lalin Turun 8%

Nantinya juga, aplikasi digital K3I akan terintegrasi dengan Samsat Digital (SIGNAL) dan SIM Nasional Presisi yang akan memudahkan bagi masyarakat dalam pembuatan dokumen berkendara. (Dan)

Baca Juga:
Evaluasi Arus Mudik, Pemerintah Kini Bersiap Lancarkan Arus Balik