Pesawat Rute Jakarta-Blora Batal Terbang Gegara Penumpang Iseng Buka Pintu Darurat, Ini Ceritanya

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 22/Des/2021 06:25 WIB
Penerbangan perdana pesawat Citilink rute Jakarta ke Bandara Ngloram, Cepu, Jawa Tengah, Jumat (26/11/2021).(KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO) Penerbangan perdana pesawat Citilink rute Jakarta ke Bandara Ngloram, Cepu, Jawa Tengah, Jumat (26/11/2021).(KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)

Beritatrans.com - Gara-gara salah satu penumpang membuka pintu darurat, penerbangan pesawat Citilink rute Jakarta-Blora terpaksa dibatalkan.

Salah satu penumpang tersebut diduga salah satu rombongan kepala desa yang baru saja melakukan kegiatan di Jakarta beberapa hari

Baca Juga:
Pembuka Pintu Darurat Citilink Rute Jakarta-Blora Ternyata Baru Pertama Kali Naik Pesawat

"Sebelum keberangkatan dijelaskan sama pramugari, setelah dijelaskan ada seorang kades yang iseng membuka pintu darurat," ucap Purwondo, Kepala Desa Ngrawoh, saat dihubungi wartawan, Senin (20/12/2021).

Purwondo, yang juga ikut dalam pesawat itu, menjelaskan bahwa setelah kejadian itu pihak Citilink menunda penerbangan selama dua jam.

Namun akhirnya penerbangan dibatalkan dengan alasan masalah teknis.

"Ya di-cancel sampai disuruh nunggu dua jam, setelah ditunda dua jam akhirnya dibatalkan penerbangannya," ujar dia.

Rombongan kades naik bus

Setelah itu, Citilink menawarkan penerbangan lain dengan tujuan Juanda dan akan diantar ke Cepu dengan bus.

Namun, kata Purwondo, banyak para calon penumpang tersebut yang memilih moda transportasi lain agar tetap bisa pulang ke Blora.

"Tapi melihat cuacanya seperti ini ya mending naik kereta, tapi sebagian ada yang menggunakan bus," jelas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat tersebut dijadwalkan terbang sekitar pukul 09.45 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Ngloram Cepu Blora.

 

Pesawat Citilink mendarat pada penerbangan perdana di Bandara Ngloram, Cepu, Jawa Tengah, Jumat (26/11/2021). Maskapai Citilink penerbangan rute Jakarta - Cepu dengan pesawat jenis ATR-72 ini melayani dua kali dalam seminggu yaitu Senin dan Jumat.

 

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Bandara Ngloram, Abdul Rozaq membenarkan adanya insiden di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Betul dibatalkan, karena ada sesuatu teknis. Info yang saya terima karena ada penumpang membuka pintu darurat," ujar Abdul Rozaq saat dihubungi.  (ny/Sumber:Kompas.com)