Kota Cirebon Kirim Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

  • Oleh : Taryani

Rabu, 22/Des/2021 15:39 WIB
Bantuan dari Kota Cirebon kirim untuk korban Erupsi Gunung Semeru. (Ist.) Bantuan dari Kota Cirebon kirim untuk korban Erupsi Gunung Semeru. (Ist.)

KOTA CIREBON (BeritaTrans.com)  – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon didukung Pemda Kota Cirebon menggalang donasi guna membantu meringankan beban masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

Hasil donasi itu pada Rabu (22/12/2021) ini dikirimkan. Bantuan berupa uang tunai dan keperluan sehari-hari warga itu diangkut  armada dan dilepas  Wakil Wali Kota Dra. Hj. Eti Herawati di Halaman Balai Kota Cirebon.

Wakil Wali Kota Cirebon berharap bantuan yang diberikan masyarakat Kota Cirebon kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru ini mudah-mudahan bermanfaat.

 “Terima kasih ke teman-teman PMI yang sudah menggalang donasi untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” tutur Eti.

Melalui bantuan yang diberikan hari ini katanya ini membuktikan masyarakat Indonesia, khususnya Kota Cirebon memiliki kepedulian yang tinggi.

Terutama memberikan dukungan terhadap orang-orang yang sedang membutuhkan.

Ketua PMI Kota Cirebon, dr. H. M. Edial Sanif, Sp.JP., FIHA, FAsCC, FICA., menjelaskan,  bantuan yang diberikan di antaranya uang tunai Rp 35 juta, makanan bayi, mi instan, air mineral, susu bayi, beras, minyak.

Selain itu, gula, popok bayi, popok dewasa, pembalut wanita, masker, buku tulis, pensil, pulpen, kayu putih, minyak telon, pakaian baru dan layak pakai.

Pihaknya juga memberangkatkan 4 relawan dibantu teman-teman TNI.

Dengan adanya bantuan ini, lanjut Edial, membuktikan warga Kota Cirebon memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan.  “Ini tali kasih dari kita buat teman-teman di Lumajang,” tutur Edial.

Edial menyatakan Pemda Kota Cirebon banyak memberi dukungan terhadap kegiatan yang digelar PMI. (tr)