JAS Layani Ground Handling Cargo Airlines di Bandara Kertajati

  • Oleh : Naomy

Rabu, 22/Des/2021 19:07 WIB
Layanan handling JAS di Bandara Kertajati (ist) Layanan handling JAS di Bandara Kertajati (ist)

 

TANGERANG (BeritaTrans.com) - PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services) melayani Ground Handling operasional perdana maskapai Asia Cargo Airlines di BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, mulai Selasa (21/12/2021).

Baca Juga:
Bandara Kertajati Layani Angleb Setelah Operasi Penuh, Jumlah Penumpang di Puncak Mudik Tembus 2.386

"Asia Cargo Airlines mempercayakan JAS Airport Services untuk mendukung layanan Ground Handling di Bandara Internasional Kertajati serta seluruh bandara di Indonesia yang dilayani JAS Airport Services," jelas Manager Corporate Communication JAS Airport Services Ageng Wibowo di sela inagurasi penerbangan Asia Cargo Airlines.

Dalam kesempatan sama, Direktur Utama BIJB Kertajati Muhamad Singgih menyebutkan bahwa Bandara Kertajati akan terus dieskalasi semakin besar.

Baca Juga:
JAS Terus Tingkatkan Kinerja, Tambah Jumlah Penanganan Ground Handling Pesawat Asing

"Dalam waktu singkat kargo internasional akan berjalan, menyusul dibukanya pelayanan kargo domestik," ungkapnya optimistis.

CEO Group Asia Cargo Airlines Marco Issak mengungkapkan, pertumbuhan dunia kargo sedang positif bahkan di tengah pandemi.

Baca Juga:
Bandara Kertajati Terus Upaya Penambahan Rute Penerbangan

Dengan adanya penerbangan kargo ini, justru akan juga membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat.

Bandara Internasional Kertajati saat ini sudah memiliki layanan kargo yang dapat dikirim ke berbagai daerah sehingga membuka kesempatan pertumbuhan ekonomi melalui dukungan logistik dari berbagai shipper atau agents dari berbagai wilayah di pulau Jawa.

Kedepannya, JAS Airport Services akan terus bekerjasama dengan Asia Cargo Airlines dan JNE untuk terus memajukan Bandara Internasional Kertajati sebagai bandara yang berpotensi untuk menjadi hub kargo internasional di wilayah Jawa Barat. 

Pertumbuhan potensi tersebut tidak terlepas juga dari peran pemerintah yang telah membangun infrastruktur penunjang seperti jalan tol sehingga memudahkan akses dari dan menuju Bandara Kertajati.

"JAS Airport Services bangga dapat bekerjasama dengan pengelola Bandara Internasional Kertajati dan mendukung Asia Cargo Airlines dalam melayani penerbangan kargo domestik maupun internasional," kata Ageng.

JAS Airport Services melayani Ground Handling Asia Cargo Airlines yang sudah dijadwalkan sebanyak lima kali seminggu di Bandara Internasional Kertajati.

Pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan Ground Handling dan Cargo Handling sesuai standar internasional kepada seluruh customernya, di setiap stasiun kerja di Indonesia.

Saat ini, JAS Airport Services melayani lebih dari 45 maskapai penerbangan internasional dan domestik serta banyak mitra lainnya di industri perjalanan udara, kargo, dan perhotelan, di sembilan bandara besar di seluruh Indonesia. (omy)