Setelah Pindai Barcode PeduliLindungi, 176 Penumpang Kapal Berangkat Ke Pulau Melalui Dermaga Marina Ancol

  • Oleh : Ahmad

Senin, 03/Janu/2022 14:45 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sejumlah Seratus Tujuh Puluh Enam penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina Ancol setelah mendapat pengawasan protokol kesehatan ketat dari Personel Polres Kepulauan Seribu dan menjalani scan barcode aplikasi peduli lindungi, Senin (3/1/2022).

Personel Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Dermaga Marina Ancol bergabung dengan instansi terkait setempat ini dipimpin oleh IPTU Kuswinarno Kasat Polairud Polres Kepulauan Seribu untuk melaksanakan tugas pengamanan, pengawasan protokol kesehatan dan memantau pelaksanaan scan barcode aplikasi peduli semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu.

Baca Juga:
Sinergi TNI/POLRI di Pulau Harapan: Sosialisasi Anti-Narkoba dan Rekrutmen Anggota Remaja

"Iya, semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu kita wajibkan menerapkan protokol kesehatan dan melakukan scan barcode aplikasi peduli," terang Kuswinarno.

Baca Juga:
Pospam Ops Ketupat Jaya 2024: Polres Kepulauan Seribu Memastikan Kedatangan Wisatawan Berjalan Lancar dan Aman

Dia menambahkan, pihaknya terus melakukan pengawasan protokol kesehatan dan memantau pelaksanaan scan barcode aplikasi peduli semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

"Satu persatu penumpang sebelum naik ke kapal Kita himbau agar menerapkan protokol kesehatan baik saat diperjalanan maupun sesampainya di pulau tujuan," ujarnya.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Kelapa

Terdata, hari ini ada sejumlah 176 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina Ancol dengan rincian 54 warga pulau, 83 wisatawan dan 39 aparatur negara menggunakan 2 Kapal Reguler dan 2 Kapal Charter.