Basarnas Nias Cari Nelayan Hilang di Pulau Sarang Baung Kab Nias Utara

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 04/Janu/2022 17:35 WIB
foto:istimewa/antaranews.com) foto:istimewa/antaranews.com)

NIAS (BeritaTrans.com) - Basarnas Nias melakukan pencarian terhadap seorang nelayan Syukur Kurniawan Telaumbanua (30) warga Desa Lasara Sawo, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, yang hilang saat memancing di sekitar Pulau Sarang Baung.

"Korban diketahui hilang oleh nelayan lain pada hari Senin sekitar pukul 20.30 WIB dan bersama rekan rekan nelayan lainnya berusaha mencari korban namun tidak ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Nias M.Agus Wibiso melalui Humas Basarnas Nias, Asanimu Waruwu, Selasa.

Baca Juga:
Besok Puncak Arus Penyeberangan Jelang Tahun Baru di Lintas Ketapang-Gilimanuk

Asanimu menyebutkan info adanya nelayan yang hilang di Nias Utara mereka terima dari Kepala Desa Lasara Sawo melalui telepon seluler hari ini sekitar pukul 10.30 WIB.

Atas laporan itu pihaknya langsung melakukan persiapan dan berangkat menuju lokasi dengan membawa perlengkapan untuk membantu melakukan pencarian.

Baca Juga:
Kapal Tenggelam di Buton Tengah Tewaskan 15 Orang, `Keselamatan Perairan Enggak Dipikirkan`

"Diketahui korban berangkat menuju perairan Pulau Sarang Baung pada hari Senin sekitar pukul 18.00 WIB dan perahu korban dilihat nelayan lainnya terombang ambing tanpa korban sekitar pukul 20.30 WIB," katanya.

Di sekitar Pulau Sarang Baung salah seorang rekan korban melihat perahu milik korban terombang ambing dan korban tidak ada di atas perahu, sehingga meminta bantuan rekan rekan nelayan lainnya melakukan pencarian.

Baca Juga:
Basarnas Kendari Evakuasi 11 Penumpang Kapal Bocor Tangki BBM di Buton Utara

Namun hingga saat ini korban belum ditemukan, dan Basarnas Nias berkoordinasi dengan Kepala Desa Lasara Sawo dan Posmat-Angkatan Laut Pos Lahewa untuk membantu pencarian korban yang hilang.(amt/sumber:antaranews.com)