Bandara Pudong Shanghai Bangun Area Baru Kargo

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 07/Janu/2022 01:03 WIB


SHANGHAI (BeritaTrans.com) - Fase keempat proyek perluasan Bandara Pudong Shanghai telah diluncurkan dengan perluasan area kargo.

Fase keempat ini terdiri dari enam bagian: area terminal, zona penerbangan, fasilitas transportasi, fasilitas pendukung teknik kota, area kargo timur baru, dan fasilitas tambahan.

Baca Juga:
Abu Dhabi Rilis ATLP: Pangkas 80% Waktu Tunggu Kargo Udara dan Musnahkan 90% Persyaratan Dokumen

Proyek ini diluncurkan sebagai tanggapan atas rencana pembangunan pusat pelayaran internasional Shanghai selama periode Rencana Lima Tahun ke-14 (2021-25) dan strategi pengembangan integrasi Delta Sungai Yangtze (YRD).

Ini bertujuan untuk mempercepat interkoneksi wilayah YRD, melayani permintaan konsumen untuk perjalanan berkualitas tinggi dan memenuhi kebutuhan pengembangan maskapai penerbangan yang berbasis di Shanghai.

Baca Juga:
Tangani Ground Handling di 285 Bandara, Swissport Terkena Serangan Siber Ransomware

Bandara belum mengkonfirmasi operator untuk area kargo baru, namun Terminal Kargo Bandara Internasional Pudong Shanghai (PACTL) adalah salah satu operator terminal kargo udara tunggal terbesar di dunia dan saat ini menjalankan tiga terminal di Shanghai Pudong.

PACTL adalah perusahaan patungan Sino-Jerman antara Grup Bandara Shanghai, Kargo Lufthansa dan Manajemen Logistik JHJ.

Baca Juga:
Bandara Schiphol Layani 1,66 Juta Ton Kargo dengan 23.996 Penerbangan

Bandara mengalami backlog kargo pada tahun 2020 karena permintaan APD, ditambah pengurangan staf dan pembatalan penerbangan tahun lalu karena melonjaknya kasus COVID-19.

Sumber: aircargonews.com.