Atlas Air Pesan 4 Pesawat Kargo Baru Boeing 777

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 07/Janu/2022 00:33 WIB


NEW YORK (BeritaTrans.com) - Atlas Air Worldwide Holdings, Inc. telah memesan empat pesawat kargo Boeing 777 baru, dengan pengiriman pertama pada November.

Perusahaan, yang pada bulan November melihat pendapatannya menembus angka $ 1 miliar untuk pertama kalinya, mengatakan pesanan 777-200LRF sebagai tanggapan atas permintaan pelanggan yang kuat untuk kapasitas angkutan udara badan lebar internasional khusus, terutama di negara berkembang pesat. e-commerce dan pasar ekspres.

Baca Juga:
Tabrakan Libatkan Pesawat Boeing 777-300ER dan Boeing 737-800 Biman Bangladesh Airlines di Hanggar Bandara

Setelah pengiriman 777-200LRF pertama pada bulan November, tiga kapal barang lainnya diharapkan akan dikirimkan sepanjang tahun 2023.

Investasi ini akan meningkatkan armada 777 Atlas, yang saat ini mencakup 14 kapal barang yang dioperasikan atau disediakan perusahaan kepada pelanggan dengan sistem sewa kering melalui anak perusahaan Titan Aviation Leasing.

Baca Juga:
Tabrak Burung, Kaca Depan Boeing 777-200ER PIA Retak, Pilot Alihkan Pendaratan

“Pesawat baru ini akan memajukan rencana pertumbuhan strategis kami karena kami terus memanfaatkan permintaan yang kuat untuk kapasitas angkutan udara khusus,” kata John Dietrich, presiden dan kepala eksekutif Atlas Air Worldwide.

Ihssane Mounir, wakil presiden senior penjualan dan pemasaran komersial Boeing, mengatakan: “Pesawat 777 baru ini memberi Atlas lebih banyak kapasitas, efisiensi bahan bakar, dan fleksibilitas operasional bagi pelanggannya.”

Baca Juga:
Susul CMA CGM, Maersk Terjun ke Kargo Udara, Beli 2 Pesawat Boeing 777

Selain armada 777, Atlas adalah operator pesawat kargo Boeing 747 terbesar di dunia, dengan 49 armada saat ini.

Perusahaan sebelumnya mengumumkan akan menerima pengiriman empat kapal barang 747-8 baru selama tahun 2022, dengan pengiriman pertama diharapkan pada bulan Mei. Pesawat ini adalah empat pesawat kargo 747 terakhir yang akan diproduksi Boeing, kata Atlas.

Perusahaan juga mengoperasikan dan menyewakan armada yang cukup besar dari 767 dan 737 pesawat untuk operasi kargo dan penumpang domestik, regional dan internasional.

Atlas Air Worldwide adalah perusahaan induk dari Atlas Air, Inc., dan Titan Aviation Holdings, Inc., dan merupakan pemegang saham mayoritas Polar Air Cargo Worldwide, Inc.

Sumber: aircargonews.com