Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak di Pulau Kelapa, Ini Yang Dilakukan Kapolsek Kep Seribu Utara Agar Anak Peserta Vaksin mau Disuntik

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 07/Janu/2022 16:00 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli melakukan peninjauan kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 01 Pagi Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara, Jumat (7/1/2022).

Ada yang unik terlihat saat Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli menghampiri anak peserta Vaksin Usia 6-11 Tahun ini, dimana Kapolsek memberikan makanan kue dan menyetelkan video kartun di HPnya dan diperlihatkan kepada seorang anak yang takut disuntik.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Warga Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

Dengan ajakan yang humanis Kapolsek menyampaikan agar anak dimaksud mau disuntik dan tidak takut jarum agar sehat dan bisa sekolah hingga menjadi anak yang pintar.

Baca Juga:
Sinergitas TNI/POLRI Mempererat Silaturahmi dalam Semarak Ramadhan di Pulau Untung Jawa

"Alhamdulillah, si anak yang didampingi oleh orang tuanya akhirnya mau disuntik," kata AKP Asep Romli.

Dijelaskan Asep, bahwa anak usia 6-11 tahun di Pulau Kelapa sejumlah 799 orang anak dan yang sudah di suntik vaksin COVID-19 sejumlah 699 orang anak.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bagikan Takjil Berkah Ramadhan di Pulau Untung Jawa

"Kita bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan dan Kelurahan akan terus mengadakan suntik vaksin bagi anak usia 6-11 tahun di Pulau Kelapa Khususnya dan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara pada umumnya. Hal ini kita lakukan sebagai upaya memberikan pertahanan tubuh bagi anak usia 6-11 tahun agar tidak terpapar COVID-19 dan bisa mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang sudah dijalankan seminggu ini," ujarnya.(ahmad)