KSOP Sunda Kelapa: Berkat Kerja Keras Bersama, Posisi Kapal KM New Hummer Kembali Tegak

  • Oleh : Ahmad

Senin, 10/Janu/2022 17:15 WIB
Kapal KM New Hummer sudah diatasi dan posisi kembali tegak (foto:istimewa:ksopsundakelapa) Kapal KM New Hummer sudah diatasi dan posisi kembali tegak (foto:istimewa:ksopsundakelapa)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kapal yang diduga alami kebocoran dengan kemiringan 45 derajat dan nyaris tenggelam kini posisinya kembali tegak dan masih berada di Dermaga 01 Pelabuhan Sunda, Senin (10/1/2022) sore.

Kapal jenis kargo dengan GT 1371 tersebut diawaki 19 ABK (anak buah kapal) dengan muatan kosong/nihil berasal dari Pelabuhan Tanjung Pandan.

Baca Juga:
Kapal Berpenumpang 20 Orang Alami Kebocoran di Perairan Halmahera Timur

Menurut keterangan dari KSOP Sunda Kelapa Chaerul Awaluddin mengakan," Kapal KM KM New Hummer sudah bisa diatasi dan posisi kapal kembali tegak seperti semula, atas kerja keras yang dilakukan bersama dengan melakukan langkah-langkah teknis seperti penambalan pada titik kebocoran memompa air keluar dari lambung kapal dan ballast water,".

Sebelumnya diberitakan kapal tersebut diduga alami kebocoran usai tersangkut di pondasi rambu lampu suar pintu masuk Pelabuhan Sunda Kelapa. Kini kapal tersebut kembali ke posisi tegak. (ahmad)

Baca Juga:
Basarnas Kendari Evakuasi 11 Penumpang Kapal Bocor Tangki BBM di Buton Utara