Lanud Suryadarma Lakukan Vaksinasi Go To School Anak Usia 6-11 Tahun

  • Oleh : Taryani

Selasa, 11/Janu/2022 19:13 WIB
Salah seorang anak divaksin di Lanud Suryadarma. (Ist.) Salah seorang anak divaksin di Lanud Suryadarma. (Ist.)

SUBANG (BeritaTrans.com) -  Lanud Suryadarma Kalijati melalui Dispotdirga Lanud Suryadarma Kalijati kembali menggelar Vaksinasi Go to School untuk anak atau pelajar usia 6-11 tahun di Taman Surya Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati Subang,  Selasa, (11/1/2022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi pelajar usia 6-11 tahun  ditargetkan sebanyak mungkin dosis vaksin, dan dikerjakan Tim Nakes RS dr. Hoediono Lanud Suryadarma Kalijati.

Danlanud Suryadarma Kalijati, Marsma TNI Djohn Amarul S.AB, melalui Kadispotdirga Lanud Suryadarma Kalijati, Kolonel Lek I Wayan Mahendra Data, S.T, mengatakan, vaksinasi ini bertujuan memberikan daya tahan tubuh agar tidak terjadi penyebaran Covid-19  bagi pelajar usia 6-11 tahun.

"Kita laksanakan serbuan Vaksinasi Covid 19 Dirgantara untuk pelajar usia 6-11 tahun,” katanya.

Kegiatan itu tidak hanya digelar di  Lanud Suryadarma Kalijati  tapi juga digelar di beberapa Sekolah Dasar. Di antaranya,  SD Negeri  Dawuan II Desa Dawuan Kidul, SD Negeri Sukajaya Desa Dawuan Kidul, Kecamatan Dawuan Subang.

Kadispotdirga Lanud Suryadarma  menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan selama dua hari. Lanud Suryadarma juga membuka vaksinasi di Klinik Angkasa Kalijati setiap Hari Rabu dan Kamis. Baik untuk anak maupun umum mulai dari jam 13.00 sampai 15.00 WIB.

"Kami menggelar vaksinasi juga baik untuk pelajar usia 6-11 tahun  dan untuk umum di Klinik Angkasa,” katanya.

Ia berharap  Vaksinasi Dirgantara ini menjaidkan masyarakat khusunya di Kabupaten Subang, terbebas dari penyebaran  Covid -19.

Kolonel Lek I Wayan Mahendra Data, S.T, menyampaikan terimakasih kepada Bank BJB, Tim Nakes RS dr. Hoediono Kalijati, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dan juga seluruh steak holder yang telah membantu sehingga kegiatan itu berjalannya dengan baik.

Salah satu orang tua siswa SD Angkasa 1, Halimah yang ikut mendampingi anaknya, menyatakan  bangga dan karena anaknya telah ikut divaksin yang diadakan Lanud Suryadarma.

"Selaku orang tua siswa, saya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada tim vaksinasi Lanud Suryadarma. Anak saya bisa divaksin sehingga sebagai orang merasa tenang apabila masuk sekolah  tatap muka atau normal kembali,"  pungkasnya. (tr)