Pembangunan Ruas Tol Trans Sumatera Seksi Binjai-Stabat Hampir Rampung

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 20/Janu/2022 10:10 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

MEDAN (BeritaTrans.com) - Pembangunan jalan tol Trans Sumatera, ruas Binjai-Langsa seksi Binjai-Stabat sepanjang 12,3 kilometer (km) hampir rampung. Saat ini pengerjaan sudah mencapai 99 persen. 

"Pengerjaannya sudah 99% rampung. Sekarang sedang menunggu sertifikat kelaikan untuk dioperasikan," kata Pimpinan Proyek Hutama Karya Ruas Tol Binjai-Langsa, Hestu Budi Husodo saat menemani Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meninjau pembangunan ruas tol Binjai-Stabat, Rabu (19/1/2022).  

Baca Juga:
Tarif Tol Gempol-Pandaan Naik Mulai 27 April, Nanti Jadi Segini Bayarnya!

Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra meminta agar ruas tol tersebut dapat segera dirampungkan untuk segera bisa dilintasi oleh masyarakat. Faktor keamanan berkendara menjadi yang paling diperhatikan dalam pembanguan proyek tol tersebut. 

“Saya minta Patroli Jalan Raya juga lakukan penyisiran di jalan tol ini. Perhatikan apakah sarana dan prasarana sudah memenuhi standar pelayanan minimum seperti rambu lalu lintas dan marka jalan. Utamakan keselamatan masyarakat yang menggunakan jalan tol," ucapnya. (fh/sumber:inews)

Baca Juga:
Pembangunan Tol IKN Segmen Kariangau-SpTempadung Terus Dikebut, Sekarang Masuki Tahap Ini!