JAS AERO dan Menara Angkasa Semesta Targetkan Perluas Layanan Ground Handling di Bandara Wilayah Timur

  • Oleh : Naomy

Kamis, 20/Janu/2022 16:25 WIB
Kerja sama JAS Aero dan Menara Angkasa Semesta Kerja sama JAS Aero dan Menara Angkasa Semesta

TANGERANG (BeritaTrans.com) - PT JAS Aero Engineering Services (JAE) penandatangan perpanjangan kontrak kerja sama untuk mendukung kegiatan operasional PT Menara Angkasa Semesta di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, targetkan perluas cakupan bisnis ke depannya. 

“Kerja sama ini merupakan salah satu langkah JAE dengan Menara Angkasa Semesta untuk memperluas pelayanan ground handling di wilayah timur Indonesia, dimulai dengan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG)," jelas Manager Marketing JAE Indra Waskita, Kamis (20/1/2022).

Sebelumnya, JAE dan Menara Angkasa sudah menjalin kerja sama sejak beberapa tahun yang lalu di Bandara Sultan Hasanuddin.

Diharapkan keduanya dapat meningkatkan performa pelayanan ground handlingnya kepada operator penerbangan dari sisi safety dan service.

Hadir dalam penandatangan MoU ini dari Managemen Menara Angkasa Semesta Babay Alfindo selaku CEO dan Sri Dwi Setiawati selaku Direktur.

Babay menegaskan, ini merupakan bukti bahwa kolaborasi antardua perusahaan dapat dilaksanakan dengan baik dan saling memberikan nilai tambah bagi kedua perusahaan serta dapat sama-sama memberikan pelayanan yang optimal kepada operator penerbangan.

"Diharapkan dari kerja sama JAE dan Menara Angkasa ini dapat mendukung pertumbuhan industri penerbangan di Indonesia, khususnya di wilayah Timur Indonesia," ungkapnya. 

JAE merupakan perusahaan joint venture antara Cardig Aero Service (CAS) dan Singapore Airlines Engineering Company (SIAEC) yang mulai beroperasi pada 1 Desember 2003.

Saat ini dipimpin oleh  Werry Orbani selaku Presiden Direktur & CEO. JAE telah beroperasi di 18 bandara di Indonesia dan merupakan perusahaan MRO (maintenance, repair, and overhaul) yang bergerak di bidang perbaikan pesawat yang sudah mengantongi sertifikat lebih dari 15 Authority dunia.

Di antaranya adalah DGCA, FAA, EASA, CAAS, CASA, dan lainnya. 

Saat ini JAE melayani lebih dari 40 Maskapai penerbangan asing dan domestik di Indonesia.

Selain itu JAE juga menyediakan pelayanan lain seperti Technical Ramp, GSE, Bonded Store dan beberapa workshop termasuk Wheel & Brake service. 

JAE akan selalu melakukan pengembangan terhadap bisnis baru namun akan tetap konsisten untuk mengutamakan Quality dan Safety dalam memberikan pelayanan.

Menara Angkasa Semesta yang berdiri 12 Desember 2012 di Makassar, merupakan salah satu unit usaha dari Menara Group dan saat ini telah banyak dipercaya sebagai mitra kerja oleh operator penerbangan baik domestik maupun internasional.

Seiring dengan pengembangan bisnis,  Menara Angkasa Semesta berkembang menjadi Perusahaan Pelayanan Jasa Ground Handling yang profesional dan bersertifikat baik dari SDM maupun regulasi yang ada saat ini serta menyediakan jasa pelayanan bagi maskapai penerbangan di seluruh Indonesia yang mengutamakan kualitas keselamatan dengan jaringan layanan yang luas.

Hingga tahun 2021, Menara Angkasa Semesta telah memiliki 15 Kantor Cabang yang telah melayani penerbangan berjadwal maupun tidak berjadwal dan menargetkan tiga kantor cabang di tahun 2022. (omy)